Berita PKS

Kunjungi Jatim, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Minta Anggota Pantaskan Diri Jadi Pemimpin Bangsa

25 Nov 2022 | 07:27 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPTW PKS Jawa Timur (dok Humas PKS Jatim)

SURABAYA- Presiden PKS Ahmad Syaikhu punya permintaan khusus untuk para anggota PKS Jawa Timur yang ditemuinya di kantor DPW PKS Jatim, Kamis, 24 November 2022. Ia meminta agar seluruh anggota dan pengurus bersiap-siap meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

Di hadapan sekitar 120 peserta yang terdiri dari pengurus DPD PKS dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan, Syaikhu mengatakan bahwa semua akan mendapatkan kesempatan jika tetap komitmen memperjuangkan rakyat.

"Jika hari ini kita oposisi, mudah-mudahan di tahun-tahun depan, kita dipercaya memimpin negeri ini," ujarnya.

Karenanya, Syaikhu meminta agar seluruh pengurus dan anggota untuk berupaya semaksimal mungkin memantaskan diri menjadi penerus yang lebih baik. "Jika belum bisa yang makro, kita lakukan dari yang mikro dulu, mulai dari kita dan PKS, dan mulai sekarang," ujarnya.

Anggota dan pengurus PKS agar bisa terus memberikan kedamaian kepada semua elemen yang ada pada bangsa ini.

"Memberi kedamaian berarti memberi kenyamanan pada semuanya. Ini penting, karena membangun bangsa ini menjadi lebih baik butuh berkolaborasi dengan banyak unsur, tidak bisa sendirian," tegas Syaikhu.

Ia kemudian meminta peserta yang hadir agar memiliki kebiasaan memberi makan orang yang membutuhkan. "Saya melihat banyak anggota kita yang menyiapkan makan di Jumat berkah. Ini harus dilanjutkan, semua kantor-kantor PKS di semua level harus melakukan ini

Jangan sampai di sekitar kita ada yang kelaparan," kata Syaikhu.

Selanjutnya, ia meminta kebiasaan silaturahim harus terus dilanjutkan ke semua unsur.

"PKS sudah melakukan silaturahim ke semua partai politik, pemerintah daerah maupu pusat, ulama, habaib, kiai dan tokoh masyarakat. Ini harus terus dilakukan," ujarnya.

Selain itu, ia meminta seluruh pengurus PKS agar meneruskan program-program politik pemberdayaan yang menguatkan masyarakat.

"Selanjutnya ada politik gagasan. Kita sudah menggagas banyak hal untuk meringankan beban rakyat, seperti menggagas UU perlindungan ulama dan simbol agama, SIM seumur hidup, bebas pajak kendaraan bermotor untuk yang CC di bawah 150, dan seterusnya," katanya.

Syaikhu kemudian juga mengajak agar anggota melakukan politik kebangsaan yang mengajak semua pihak di negeri ini untuk berkolaborasi membangun Indonesia lebih baik.

"Terakhir, tidak ada kemenangan tanpa izin Allah subhanahu wa ta'ala. Karenanya kedekatan dengan Sang Maha Pencipta adalah hal yang tidak boleh ditawar. Semua harus bersandar pada Allah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan berharap bahwa kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan membakar semangat anggota dan pengurus PKS di Jawa Timur.

"Kedatangan Presiden PKS di Jawa Timur selalu memberi harapan dan menguatkan. In syaa Allah kita akan terus menambah porsi-porsi layanan kota kepada rakyat, menjadi solusi bagi masyarakat," tegas Irwan


Berita Terkait