Berita PKS

Kunjungan ke Radar Banyuwangi, PKS Muda Kenalkan Program Tarawih di Kafe

27 Apr 2021 | 10:12 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menjelaskan berbagai program unik yang dimiliki oleh PKS Jawa Timur dalam kunjungannya ke Radar Banyuwangi, salah satunya Sholat Tarawih di kafe, Ahad (25/04/2021).

Program Sholat Tarawih di Kafe ini digagas oleh Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Banyuwangi dalam rangka menarik dan mengajak para pemuda untuk melaksanakan sholat Tarawih bersama. Para pemuda yang ikut dalam kegiatan itu, akan mendapatkan suasana baru dalam sholat tarawih dan akan mendapatkan minuman di kafe itu secara gratis.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Banyuwangi Fahrudin Asror menjelaskan bahwa Program Tarawih di Kafe ini digelar sejak hari pertama Ramadhan di Rayyan Kafe n Resto, Jalan MH Thamrin, Banyuwangi.

“Penyakitnya para pemuda itu kalau Ramadhan, mereka malas untuk Tarawih. Karenanya, kami membuat program itu. Kami tahu, karena kami juga bagian dari mereka,” kata Asror sambil tertawa.

Meski demikian, Asror kemudian menyampaikan ada batas maksimal peserta yang bisa mengikuti sholat tarawih berjamaah ini.

“Karena keterbatasan tempat, kami baru bisa menampung sekitar 30 orang pemuda,” katanya. “Supaya khusyu dan mencerahkan, imam dan khotibnya kami pilih Habib Umar bin Muhammad Al Gadrie.”

Ketua DPD PKS Banyuwangi Faisol Aziz menyampaikan bahwa PKS di Banyuwangi memang sedang memilki perhatian khusus kepada para pemuda. “Kami juga sedang membuka juga rekruitmen untuk para pemuda yang ingin berjuang bersama PKS,” katanya. "Kami mengajak para pemuda yang siap membangun bangsa bersama kami."

Kolaborasi dengan Komunitas Motor Gede dan Pemuda Tionghoa

Faisol menjelaskan PKS adalah partai terbuka yang siap berkolaborasi dengan siapa saja. Di Banyuwangi, Faisol melanjutkan, PKS dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan komunitas Moge (motor gede) dan Pemuda Tionghoa Banyuwangi.

"In syaa Allah tanggal 2 Mei mendatang, tim Bidang Kepemudaan PKS Banyuwangi menggelar santunan ke masyarakat yang membutuhkan di Desa Rogojampi, kecamatan Rogojampi, bersama dengan berbagai komunitas itu,” katanya.

Irwan Setiawan juga menyampaikan apresiasinya atas sinergi dan kolaborasi yang sudah terbangun antara PKS dengan elemen masyarakat lainnya.

Ia menyampaikan kepada perwakilan Radar Banyuwangi yang hadir bahwa, membangun bangsa Indonesia tidak bisa sendirian.

“Karenanya sinergi dan kolaborasi akan terus didorong untuk pengurus dan anggota PKS hingga di level kecamatan bahkan desa. Karena saat itu, semua kegiatan PKS tidak lagi bertumpu di level kabupaten atau kota, namun semua harus dijalankan di tingkat paling dekat dengan masyarakat,” katanya.

Irwan juga menyampaikan, bahwa seusai dilantik menjadi Ketua DPW PKS Jatim, sekitar 2,5 bulan lalu, ia melakukan berbagai kunjungan ke daerah.

“Kunjungan ke Banyuwangi ini adalah kunjungan ke 28. Ini juga dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi kepada semua pihak,” jelasnya.

Ada berbagai macam kunjungan yang dilakukan, kunjungan bencana, kunjungan kepada kepala daerah yang menang diusung PKS, atau kunjungan ke pata tokoh, ulama, habaib dan para kiai di pondok pesantren.

“Di setiap daerah yang kami kunjungi, saya selalu meminta teman-teman untuk mampir ke media, radar Banyuwangi ini salah satunya,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Radar Banyuwangi itu, selain Irwan, Faisol, dan Asror, hadir juga Wakil Sekretaris DPD PKS Banyuwangi Faiz Amali, Ketua Bidang Kaderisasi Imam Agus Santoso, Ketua Dewan Etik Daerah Halim, Ketua MPD Hariyanto, Ketua BP3 DPD PKS Kabupaten Banyuwangi Widodo. Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi FPKS Sri Wahyuni.

Sementara Radar banyuwangi diwakili oleh Pimpinan Redaksi Syaifuddin Mahmud, Wartawan Sigit Hariadi, dan Manajer Iklan Radar Banyuwangi Thoha.

Berita Terkait

fahrudib asror
faisol aziz
irwan setiawan
kepemudaan
pks banyuwangi
pks jatim
program kerja