Berita PKS

Kunjungan ke Lumajang, Ketua DPW PKS Jatim Beri Pesan Khusus

04 Mar 2021 | 10:36 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan memberi pesan khusus kepada anggota PKS di Lumajang

Untuk meraih target kursi yang ingin dicapai, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan memberi pesan khusus kepada anggota PKS di Lumajang, Rabu (3/3/2021).

Pesan khusus yang diberikan di rumah Ketua BPD 4 PKS Lumajang Khusnul Khuluk, itu adalah mengokohkan sinergi dan kolaborasi. Irwan menyampaikan bahwa saat ini seluruh pengurus dan anggota PKS harusnya tidak hanya melakukan sinergi antar bidang di struktur, tapi juga melakukan kolaborasi dengan lembaga pemerintahan, ormas maupun tokoh-tokoh masyarakat.

"Tidak cukup sinergi, yang kita miliki. Harus terus ditingkatkan ke kolaborasi," tegasnya.

Irwan juga mengingatkan kepada pengurus yang hadir bahwa di pembukaan Rakernas, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, meminta anggota PKS untuk memperkuat kedekatannya dengan masyarakat. Apalagi, ia melanjutkan, saat ini PKS punya kedekatan dengan kepala daerah yang diusung saat pilkada.

Pria 45 tahun itu bercerita bahwa sebenarnya banyak tokoh yang siap maju bersama PKS. "Saya sering didekati oleh tokoh-tokoh potensial untuk diajak berjuang bersama PKS, mereka ternyata menunggu kita," katanya.

"Bahkan ada tokoh yang menyampaikan langsung pada saya bahwa dia menganggap PKS adalah partai masa depan," lanjut Irwan.

Karenanya, ia berpesan agar pengurus dan anggota PKS di tingkat kecamatan atau desa lebih aktif menyapa masyarakat dan program pelayanan untuk rakyat. Pemilu 2024 mendatang, ia mengatakan, PKS harus menang. Ia menyampaikan jika pemilu waktu lalu mendapat 4 kursi di Kabupaten Lumajang, tahun 2024, targetnya minimal 8 kursi.

"Menang pemilu bukan untuk apa- tapi untuk mewujudkan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamanin yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan NKRI," katanya mantap.

Ia berpesan, pengurus harus lebih solid. "Bukan berarti tidak solid, namun harus terus ditingkatkan, karena harapan masyarakat semakin tinggi terhadap PKS," ungkapnya.

Selain koordinasi dengan pengurus PKS Lumajang, Irwan juga akan mengunjungi korban bencana longsor di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang. {}