Berita PKS

Komisaris Harian Bangsa Titip Agar PKS Perjuangkan Penolakan Legalisasi Miras

02 Mar 2021 | 11:54 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Kunjungan pengurus DPW PKS Jawa Timur ke kantor Harian Bangsa

Untuk memberi selamat dan dukungan kepada Harian Bangsa yang sedang berulang tahun ke-21, PKS Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kantor Harian Bangsa, Senin (1/3/2021). Dalam diskusi santai, Komisaris Harian Bangsa titip agar PKS menyuarakan perjuangan untuk pelarangan legalisasi minuman keras (miras).

“Penolakan legalisasi miras ini tidak terkait dengan agama tertentu. Ini erat kaitannya dengan moral bangsa ke depan, bahaya jika dibiarkan. Karenanya saya titip agar PKS memperjuangkan bersama-sama,” kata E. Mas'ud Adnan, Komisaris Harian Bangsa.

Mengenai pemberlakuan legalisasi hanya di daerah-daerah tertentu,Mas’ud justru mempertanyakan. Ia lagi-lagi menyampaikan bahwa ini sama sekali tidak terkait dengan agama. Karena legalisasi ini hanya berlaku di daerah-daerah tertentu, daerah yang mayoritas non muslim. “Jika misalnya saya jadi pemuka agamanya, akan saya protes keras. Masak agama saya diidentikan dengan miras. Buktinya, di Papua juga banyak penolakan. Lagi-lagi ini masalah moral bangsa,” tegasnya.

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur menegaskan sikap partai terkait dengan permasalahan ini. “PKS tegas menolaknya. In syaa Allah akan kita perjuangkan di dewan,” kata Irwan. Menurutnya, perjuangan seperti ini adalah perjuangan dengan langkah terpadu.

“Butuh kolaborasi dengan semua pihak, termasuk media. Karena agenda membangun bangsa ini harus dilakukan bersama-sa. Kami akan merangkul semua pihak yang punya perjuangan yang sama dengan PKS,” tegas pria 45 tahun ini.

Kunjungan PKS Jawa Timur ini, selain Mas’ud, juga ditemani oleh Nur Syaifudin, Pemimpin Redaksi Harian Bangsa. Sementara hadir juga menemani Irwan, Lilik Hendarwati, Bendahara DPW PKS Jawa Timur yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini.

Di akhir kegiatan, Irwan mendoakan agar Harian Bangsa tetap terus mencerdaskan bangsa dengan berita-berita positif yang disajikan kepada masyarakat. “Semoga semakin sukses dan terus menjadi bagian dalam membangun bangsa,” harap Irwan