Berita PKS

Kisah Anggota DPRD Sleman Jadi Relawan Covid, Mulai dari menjadi Sopir Ambulan hingga Mengurus Pemulasaran

31 Jul 2021 | 13:40 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Menjabat sebagai anggota dewan tidak menyurutkan rasa pengabdian dan kepedulian Muh. Zuhdan terhadap kebutuhan masyarakat. Pria yang kini duduk sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Sleman ini secara nyata terjun langsung menjadi relawan Covid.

Muh. Zuhdan dari Fraksi PKS bersama Relawan Sedulur Zuhdan dalam beberapa waktu terakhir berjibaku dengan pasien Covid yang harus diantar ke Rumah Sakit dan mengurus pemulasaran jenazah. Bekerja sama dengan Destana wilayah masing-masing, Zuhdan bergerak cepat menangani pasien dan jenazah yang terus bertambah. Mobil layanan Sedulur Zuhdan pun menjadi ambulance yang sering disopirinya sendiri.

Zuhdan mengungkapkan dengan banyaknya pasien Covid baik yang harus ditangani secara medis maupun jenazah yang dimakamkan, perlu kerja sama semua pihak agar bisa membantu masyarakat dengan cepat.

"Kita semua harus berbuat untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Ketua Bidang Hukum dan Kebijakan Publik DPD PKS Sleman ini.

Dalam beberapa vlog yang dibuatnya selama menjadi relawan bisa kita saksikan cerita-cerita heroiknya. Di tengah suasana terik tengah hari, Zuhdan dengan APDnya rebahan di tangga rumah sakit sambil menceritakan bagaimana ia mengantarkan pasien Covid dengan saturasi 70 yang hampir ditolak Rumah Sakit.

Di video yang lain tampak Zuhdan dan beberapa relawan yang sedang beristirahat setelah mengurus pemulasaran. Dengan turun langsung menjadi relawan Covid ini Zuhdan merasakan langsung beratnya beban relawan baik secara fisik maupun psikologis.

Kisah kerelawanan Muh. Zuhdan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Seperti yang ditulis Nur Cahyoprobo di postingan akun Facebooknya.

"Baru saja ..Bertemu Mas Zuhdan, dulu sama-sama PH PDPM Sleman ..Sekarang Mas Zuhdan jadi Anggota DPRD Sleman. Menyetir sendiri menolong ibu muda didampingi suaminya dr Moyudan saturasi 70

Sangat salut .. siap cancut taliwondo membantu sesama, Semoga menjadi amal sholih panjenengan Mas Zuhdan," tulisnya.

Zuhdan tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk lebih taat prokes demi saling menjaga satu dengan lainnya. 

Dari kisah kerelawanan Muh. Zuhdan ini semoga kita tergugah untuk meneladani kepeduliannya pada sesama.