Berita PKS

KH Syukron Makmun Sebut PKS Harus Terdepan Ajarkan Islam Rahmatan lil Alamin

02 Jul 2022 | 13:41 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, KH Syukron Makmun dalam acara Tabligh Solidaritas Dzulhijjah yang digelar di DPP PKS di Jakarta (Donny/PKSFoto)

Jakarta-- Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, KH Syukron Makmun, menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus terdepan dalam mengajarkan Islam rahmatan lil alamin di tengah masyarakat. 

Hal itu disampaikannya dalam Tabligh Solidaritas Dzulhijjah yang digelar di DPP PKS di Jakarta, pada Sabtu (2/7/2022). 

"PKS harus terdepan mengedepankan ajarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin ini saya yakin kalau peradaban Islam diperlihatkan secara jujur akan banyak yang jatuh cinta terhadap Islam, agama ini mengatur bagaimana kita hidup bertetangga hidup bermasyarakat, Islam mempunyai aturan yang begitu indah dalam rangka peradaban Islam bermasyarakat," tutur Syukron. 

"Mari kita tampakkan Islam rahmatan lil alamin kepada tetangga dengan tetangga harus saling menghormati, kita harus saling menghargai, alangkah indahnya dalam satu kampung dimana masyarakat saling hormat menghormati dan saling menghargai, dengan begitu akan tumbuh kehidupan masyarakat yang harmonis," kata Syukron. 

Ia juga menyebut, jika ajaran Islam dipahami secara benar budaya korupsi dan praktek suap akan hilang ditengah masyarakat. 

"Seandainya ajaran Islam benar-benar diterapkan ditengah masyarakat, akan hilang kasus korupsi dan praktik suap, para suami akan takut jika pulang membawa harta yang haram," kata dia. 

Lebih lanjut, KH Syukron Makmun mendoakan agar PKS tumbuh menjadi partai besar yang menginspirasi banyak orang. 

"Semoga Allah besarkan partai ini, menjadi inspirasi rakyat dalam menjalankan kebaikan," tandas Syukron.


Berita Terkait