Berita PKS

Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva: PKS Memiliki Posisi Tersendiri di Hati Umat  

10 May 2021 | 10:09 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva, saat menghadiri acara PKS Mendengar Nasehat Tokoh Umat (Donny/PKSFoto)

Jakarta-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara bertajuk "PKS Mendengar Nasehat Tokoh Umat" Yang digelar di aula DPTP PKS di Jakarta, Ahad (9/5/2021). 

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta nasehat dan aspirasi dari para tokoh perwakilan dari ormas Islam. 

Salah satu yang berkesempatan menyampaikan nasehat adalah perwakilan dari Syarikat Islam yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva, menurutnya PKS saat ini menempati posisi yang spesial khususnya dihati umat Islam. 

"Bagaimanapun juga PKS memiliki posisi  tersendiri di hati umat, harapan umat begitu sangat besar saat ini terhadap PKS," ungkap Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva. 

"Saya berharap PKS memiliki posisi yang benar-benar mengayomi umat," lanjutnya. 

Hamdan Zoelva juga menuturkan, PKS sebagai partai Islam yang demokratis yang tidak bergantung pada tokoh sentral. 

"PKS termasuk yang mempertahankan posisi partai Islam demokratis yang tidak memanfaatkan tokoh Sentral, PKS sudah mengambil posisi yang sangat bagus, PKS memiliki kesolidan organisasi dan kaderisasi yang luar biasa, ini akan menjadi partai yang langgeng," ungkap mantan hakim Mahkamah Konstitusi itu. 

Acara yang bertajuk PKS Mendengar Nasehat Tokoh Umat, dihadiri beberapa perwakilan dari ormas Islam, diantaranya Wahdah Islamiyah, Syarikat Islam, Mathla'ul Anwar, Al Jam'iyatul Washliyah, Al Irsyad Al Islamiyah, Persis, dan Himpunan Dai Muda Indonesia.