Berita PKS

Ketua DPW PKS Banten Ikut Turun Tangan Bersihkan Masjid Agung Banten Lama

04 Mar 2022 | 16:05 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Serang (04/03) – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten ikut turun tangan membersihkan area Masjid Agung Banten Lama yang ikut terdampak banjir yang melanda Kota Serang pada 1 Maret 2022 lalu.

Pria yang akrab disapa Gembong ini, langsung mengerahkan 200 relawan siaga bencana PKS Banten untuk bergotong royong dengan warga sekitar dan aparat TNI Angkatan Laut bahu-membahu membersihkan pelataran Masjid Agung Banten Lama yang terlihat penuh dengan lumpur dan genangan air, pada Kamis (03/03/2022).

“Kami memulai dengan membersihkan pelataran Masjid Agung Banten. Masjid ini merupakan ikon Banten dan memiliki historis kejayaan Kesultanan Banten. Oleh karena itu, kami ingin Masjid Agung Banten ini tetap terawat dan terjaga, dengan bersihkan sisa lumpur akibat banjir,” kata Gembong.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten ini mengaku bangga bisa turut serta membantu membersihkan masjid yang menjadi kebanggan masyarakat Banten. Apalagi, menurutnya, masjid ini setiap hari penuh dengan para peziarah.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan hari ini dengan mempercepat proses pembersihan masjid, aktifitas masyarakat dalam berziarah ke masjid Agung Banten Lama ini bisa segera dibuka kembali,” ujar Gembong.

Tercatat, dalam kegiatan pemulihan pasca bencana banjir tersebut, DPW PKS Banten mengerahkan 200 relawan siaga bencana, juga memberikan bantuan kepada warga sekitar masjid berupa makanan siap saji, alat kebersihan, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Warga Penyitas Komplek Masjid Agung Banten Lama, Omah Rohimah, mengaku sangat senang dengan kehadiran relawan PKS yang ikut membersihkan area Masjid Agung Banten Lama dari sisa-sisa bekas banjir.

”Terima kasih kepada Bapak-bapak PKS yang sudah membantu kami yang sedang sangat membutuhkan seperti makanan, pakaian, dan air bersih, alat kebersihan,” ungkapnya.

Usai membersihkan area masjid, rombonga PKS Banten yang terdiri dari Ketua DPW PKS Banten Gembong R. Sumedi, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Juheni M Rois, Sekretaris MPW PKS Najib Hamas, dan Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri langsung berkunjung ke perwakilan Kenadziran Kesultanan Banten Abah Entus Jempol untuk menyambung silaturahmi.