Berita PKS

Kepsek Master Apresiasi Gerakan Berbagi Perlengkapan Sekolah dari PKS

07 Jul 2022 | 19:26 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Kepala Sekolah Master, Nurohim (Donny/PKSFoto)

Depok-- Gerakan Berbagi Perlengkapan Sekolah yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah Master, Nurohim, ia menyebut yang dilakukan oleh PKS membawa keberkahan tersendiri bagi Sekolah seperti Master. 

"Terima kasih untuk PKS atas kedatangannya, semoga kedatangan teman-teman disini membawa keberkahan tersendiri bagi kami, disini apa adanya, seperti yang bapak ibu lihat inilah sekolah Rakyat yang ada di pusat kota," ujar Nurohim dalam sambutannya, Kamis (7/7/2022). 

Nurohim berharap sekolah nonton formal seperti Master tidak digusur dan dijadikan wisata pendidikan

Saya berharap sekolah ini dijadikan semacam wisata pendidikan jangan sampai digusur menjadi sangat jauh mereka sudah sekolah gratis pun masih susah kemari dari rumah saja mereka ongkosnya berat apalagi nanti kalau dipindahkan jauh dari jalur angkutan umum," tutur Nurohim. 

Nurohim menyebut sekolah gratis bagi rakyat miskin menjadi salah satu pemutus rantai kemiskinan, dengan menjadikan anak-anak mereka menjadi berpendidikan. 

"Pendidikan gratis dan berkualitas bagi rakyat miskin salah satu solusi pemutus kemiskinan dengan pendidikan, yang tak mampu sekolah bisa ditampung sekolah Master, yang tidak tertampung di sekolah negeri di tempat swasta yang tidak mampu membayar, maka kita layani disini," pungkasnya. 

Sekolah Master (Masjid Terminal), Depok adalah sekolah alternatif gratis bagi anak-anak miskin, marjinal, pemulung, pengamen dan anak jalanan yang digagas oleh Nurrohim sejak tahun 2000. PKS memilih sekolah dengan akreditasi C ini sebagai tempat launching 'Gerakan PKS Berbagi Perlengkapan sekolah'. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.


Berita Terkait