Berita PKS

Kepanduan PKS Terjunkan Relawan, Lakukan Trauma Healing hingga Bersihkan Reruntuhan Rumah

25 Nov 2022 | 05:50 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Bidang Kepanduan DPP PKS Yoyok Switohandoyo menyapa pengungsi korban gempa Cianjur (Donny/PKSFoto)

Cianjur-- Berbagai bantuan untuk Klkorban bencana empa bumi di Cianjur, Jawa Barat, terus mengalir dari sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk dari Bidang Kepanduan DPP PKS yang telah menerjunkan relawannya ke lokasi bencana. 

Menurut Ketua Bidang Kepanduan DPP PKS Yoyok Switohandoyo, Kepanduan PKS telah menerjunkan sejumlah relawan sebagai bentuk respon terhadap musibah gempa Cianjur. 

"Tentu seluruh Kepanduan terutama di Jawa Barat khususnya di DPD terdekat dengan Cianjur kita instruksikan mengirim relawan ke Cianjur karena respon bencana masih lama sehingga keperluan relawan sangat urgent," ucap Yoyok dalam keterangannya saat berkunjung ke posko bencana, Kamis (24/11/2022). 

Yoyok menuturkan relawan PKS melakukan trauma healing dan membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga agar siap untuk dihuni kembali. 

"Yang dilakukan relawan di lapangan tidak hanya trauma healing dan mendistribusikan logistik tapi membantu membersihkan puing puing rumah agar bisa ditempati," imbuh Yoyok. 

Yoyok menyebut, seratus relawan sudah diturunkan ke lokasi bencana yang disebar ke beberapa titik lokasi, ia menerangkan relawan akan bergantian untuk terjun ke tiap posko nyang sudah tersedia. 

"Sampai saat ini sudah sekitar seratus relawan yang turun ke lokasi bencana dan kita sebar ke titik-titik tertentu, karena target kita tidak hanya sehari tapi minimal 3-7 hari dan kita rolling dengan relawan yang lain yang belum turun ke lokasi bencana karena kita punya sekitar 4 sampai 5 lokasi posko bencana," tutup Yoyok. 


Berita Terkait