Berita PKS

Karantina Mandiri di Rumah, Habib Salim: Keluarga Makin Solid, Bangsa Semakin Kuat

10 Jun 2020 | 19:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufrie (Donny/PKSFoto)

Jakarta (10/6) - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Aljufrie mengingatkan bahwa karantina mandiri di rumah selama masa pandemi covid-19 memberikan banyak pelajaran. Satu diantaranya adalah kerekatan anggota keluarga.

"Yang tadinya renggang dengan keluarga sekarang menyatu. Sibuk mengurusi dunia. Tapi dengan Covid-19 mungkin lebih dari dua bulan di rumah," tutur Habib Salim saat Halal Bihalal di DPP PKS Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2020).

Jika keluarga makin erat soliditasnya, kata Habib, maka keutuhan dan soliditas bangsa semakin kuat.

"Kalau keluarga solid pasti bangsa juga akan kuat. Ini sesuatu yang perlu kita raih bersama. Kebersamaan yang semoga terwujud oleh anak bangsa ini," kata dia.

Selama di rumah kita bisa melakukan banyak hal. Bisa bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah dan banyak hal yang bisa kita lakukan. Ayah dan ibu yang tidak pernah praktik jadi guru bisa jadi guru.

"Memang jadi guru mudah? Lain caranya. Jangan sampai anak-anak mengatakan 'guru yang sekolah lebih bagus dari bapak ibunya'. Nah ini mudah-mudahan tidak terjadi," tutur Habib.

"Kalau anak-anak mengatakan 'Guru yang di sekolah lebih bagus. Bapak dan ibu harus mengintrospeksi diri. Meskinya yang dibanggakan anak-anak itu ayah dan ibunya," kata dia menambahkan.