Berita PKS

Jaga Suara Perempuan di Pilkada, Cawagub Kepri Buat Klaster Mak-mak

07 Sep 2020 | 21:09 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Kepri -- Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau Suryani menjawab tantangan tentang turunnya partisipasi keterlibatan perempuan dalam Pilkada 2020 akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Ini kan sosialisasi hampir setiap hari. Yang perlu dipastikan bagaimana dengan efek pandemi ini tidak membuat ibu-ibu malas pergi ke TPS. program awal itu yang pertama memastikan mereka terdaftar di DPT dan memastikan relawan juga terus mengawal di lingkungan masing-masing," ujar Suryani.

Setelah memastikan pemilih terdaftar dalam DPT, Suryani juga membuat klaster-klaster seperti klaster mak-mak dan milenial untuk melakukan pengawalan.

"kemudian membuat klaster-kalster, ada juga klaster mak insani, ini yang terus bergerak. Baik itu yang melalui milenialnya juga ada. Itu yang sudah kita petakan agar sa thari H terpantau. Alhamdulillah relawan mak-mak ini banyak," ucap Suryani.

Suryani menyadari bahwa peran perempuan dalam kontestasi pemilihan politik ini sangat besar sehingga harus terus dirawat kepercayaan dan semangatnya untuk terus terlibat.

"Kita berikan pengarahan kepada mereka pentingnya datang ke TPS. Tentu tidak sekali dua kali kita sampaikan itu. Kita gencarkan juga lewat medsos, disapa itu juga lebih baik karena ibu-ibu. Seperti yang sudah disampaikan pemilih perempuan sangat setia karena saya rasakan sendiri," ungkapnya.


Berita Terkait

emak-emak
pilkada 2020
pks kepri
suryani