Berita PKS

Jadi Paslon Paling Muda, Buya Mahyeldi Fokus ke Milenial dan Lanjutkan Perjuangan Irwan

02 Oct 2020 | 13:44 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Calon Gubernur Sumtera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah dalam acara Deklarasi Nasional PERSADA, Kamis (01/09/2020). (Donny/PKSFoto)

Bukittinggi (1/10) - Calon Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah mengaku sangat fokus terhadap milenial. Apalagi sejak dirinya memimpin Padang, sudah sangat konsen pada milenial.

"Kenapa fokus milenial? Saya kira ini langkah-langkah yang mesti kita lakukan karena kita memang sedang bonus demografi. Kalau kita bicara 20 tahun lagi, tentu yang jadi presiden adalah milenial yang sekarang ini. Yang jadi gubernur juga milenial sekarang tentunya. Oleh sebab itu, kepedulian kita terhadap milenial tidak boleh sekenanya saja. Harus mendapatkan perhatian yang lebih serius lagi," kata kader PKS itu.

Hal tersebut ditegaskan saat menjadi narasumber di Deklarasi Nasional Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS (Persada PKS) secara daring pada Kamis (1/10/2020).

"Alhamdulillah pasangan kami memang pasangan yang paling muda dan lagi dengan hadirnya calon wakil gubernur yang berusia 37 tahun, saya pikir itu sangat-sangat bisa diterima oleh kaum milenial," kata pasangan Audy Joinaldy itu.

Apalagi selama dirinya bertugas di Padang, dirinya juga sangat konsen dengan pemuda khususnya milenial. Hal ini ditandai dengan program unggulan kita 2009-2014 fokus kepada pemuda yang dikenal dengan Youth Center yaitu pusat kreativitas pemuda yang diberi dukungan anggaran.

"Makanya, dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini di Padang, alhamdulillah ditambah kuat lagi dengan calon wakil yang muda. Dari survei yang terakhir kita lakukan, alhamdulillah pilihan milenial jatuh pada Mahyeldi-Audi," kata dia.

Terkait soal Gubernur Sumatera Barat sebelumnya yang juga kader PKS, Mahyeldi ingin melanjutkan program-program yang telah meraih banyak prestasi itu.

"Alhamdulillah selama 10 tahun terakhir kader PKS menjadi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno alhamdulillah prestasi beliau. Beliau juga mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo dan juga kementerian-kementerian. Jadi, apa yang dilakukan oleh kader PKS ada di hati masyarakat dan juga terbangun komunikasi yang baik dengan pusat. Alhamdulillah Pak Irwan dari survei yang lalu itu 80 persen masyarakat puas dengan kinerja beliau," kata dia.


Berita Terkait

buya mahyeldi
milenial
pilkad 2020