Berita PKS

Ikuti Senam PKS, Kang Aher Berbagi Tips Kesehatan kepada Ribuan Warga Kendari

03 Oct 2022 | 06:28 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan Mengikuti Senam Nusantara di Kendari (PKSFoto/Donny)

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan ikuti Senam Nusantara PKS Sulawesi Tenggara di Ruang Terbuka Hijau Lapulu di Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahad (2/10/2022). Kegiatan senam ini dihadiri oleh warga Kendari yang berasal dari komunitas senam, komunitas olahraga lainnya. 

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Aher mengawali dengan mengapresiasi Walikota Kendari dan juga anggota PKS yaitu Sulkarnain Kadir.   

“Saya bersyukur dan memberikan apresiasi khususnya untuk Walikota Kendari bapak Sulkarnain Kadir yang sudah membangun kawasan kumuh menjadi ruang terbuka hijau di Lapulu ini. Tentu ini adalah sebuah keberpihakan kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan bisa berolahrga di pagi hari atau berakhir pekan,” ujar Kang Aher saat memberikan sambutan usai mengikuti senam PKS. 

Kang Aher selanjutnya berbagi tips hidup sehat ala Kang Aher. Seperti diketahui Kang Aher berhasil menurunkan berat badannya hingga 20 kg dengan menggunakan pola ini 

“Ada 3 langkah menuju hidup sehat. Yang pertama adalah kita harus berkomitmen hanya mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat-sehat saja, kalo tidak sehat jangan di konsumsi. Kita bisa menerapkan ini dengan rumus BBSA yaitu Bergizi, Beragam, Seimbang dan Aman dari zat-zat yang membahyakan tubuh kita,” kata Kang Aher dihadapan ribuan peserta senam. 

“Yang kedua hadirkan olahraga. Manfaatkan waktu pagi hari sebelum berangkat kerja dan diakhir pekan untuk berolahraga Bersama keluarga, lakukan ini minimal setengah jam setiap hari. Gerakan badan dengan beragam jenis gerak. Di yuotube banyak kok,”. 

“Yang ke tiga hadirkan rasa bahagia dalam tubuh dan perasaan kita. Karena 50% lebih sumber kesehatan itu dipengaruhi oleh rasa bahagia. Dengan beriman kita kepada Allah SWT dan kebersamaan kita di Negara Republik Indonesia, bertetangga, serta ibadah yang membuat kita tenang, maka itu semua harus disatupadukan agar dapat membuat hidup bahagia yang berdampak pada kesehatan tubuh,” terang Kang Aher. 

Usai mengikuti senam, Kang Aher melanjutkan agendanya dengan meninjau pameran UMKM yang ada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapulu. Kang Aher juga membeli beberapa prodak UMKM yang ada. Kang Aher juga mendorong pemkot Kota Kendari untuk senantiasa memberikan bimbingan kepada pelaku UMKM. 

“Disaat yang sama ini, saya mengapresiasi hadirnya pamerran UMKM dikegiatan pagi ini. UMKM ini bersasal dari binaan pemerintah Kota Kendari. Beragama kuliner dan prodak yang dijajakan disini sangat bagus. Saya berharap UMKM ini harus terus dibimbing dari sisi kwalitas produksi, kemasan hingga pemasaran, bahkan harus dibimbing juga pengembangannya jika mereka membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi,” kata Kang Aher saat ditemui oleh wartawan.