Berita PKS

HNW: Keterbukaan Jadi Kunci Penting Jaga Pancasila

26 Nov 2020 | 10:27 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menekankan kunci penting yang efektif menjaga pancasila adalah keterbukaan untuk saling menguatkan, Rabu (25/11/2020).

"Yang akan bisa kemudian efektif mejaga agar dinamika berbangsa dan bernegara tidak lepas dari ideologi dasar, yaitu pancasila. Maka salah satu kata kunci yang sangat penting untuk selalu kita pegang dan kita sebarluaskan adalah keterbukaan dari kita semua," pesan HNW.

Selain keterbukaan satu sama lain, kesediaan serta komitmen untuk men menjaga juga penting agar pancasila dapat betul-betul dilaksanakan dengan jujur dan benar.

"Supaya kemudian bisa menghadirkan sekali lagi apa yang dulu sudah dicontohkan yaitu dia menjadi solusi terhadap begitu banyak masalah, dia menjadi pijakan untuk banyak hal yang akan dibangun di atasnya," ucap dia.

HNW juga menegaskan bahwa PKS siap membersamai semua elemen masyarakat baik dari ormas dan lainnya untuk menjaga warisan panscasila tersebut.

"PKS siap membersamai rekan-rekan sekalian untuk sama-sama melanjutkan peran bersejarah yang telah diwariskan oleh para founding fathers yang kemudian menghadirkan Indonesia kita dnegan pancasilan, dengan NKRI nya," ujar HNW.