Berita PKS

Hari Ibu, Presiden Asyik Ingatkan Para Ayah Dukung Istri

22 Dec 2020 | 13:59 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengingatkan para ayah untuk dapat menghadirkan sensitivitas kepada para ibu agar bersama-sama saling mendukung dan bekerjasama melahirkan generasi yang hebat.

"Keharmonisan sebuah keluarga akan mampu melahirkan sosok-sosok pemimpin yang hebat. Sebaliknya, kita akan prihatin jika anak kita tidak memiliki pegangan dan akhirnya mencari pelariannya sendiri," ucap Syaikhu dalam acara Webinar Hari Ibu yang bertajuk 'Ibu Sehat, Pemuda Hebat, Bangsa Kuat', Selasa (22/12/2020).

Tidak lupa Syaikhu juga berpesan agar para ayah dapat memberikan penghargaan untuk istrinya.

"Ini Hari Ibu memang, tapi saya ingin berpesan juga pada para ayah, mari kita beri penghargaan pada istri kita sebagai ibu dari anak-anak kita. Istri kita juga bukan tanpa kelemahan, tetapi terima berbagai kelemahan dan kekurangannya mudah-mudahan dengan itulah insya Allah kita akan tampil menjadi keluarga hebat," ujar Syaikhu.

Syaikhu memaparkan ada 4 skill yang harus dipersiapkan untuk generasi kedepan dan tentunya hal ini tidak terlepas dari peran Ibu dan Ayah yang mendampingi.

"Yang pertama adalah kemampuan menggunakan dan menciptakan tekonolgi. Yang kedua adalah human skill, nah ini bentuknya seperti tadi kolaborasi, menjadi pemecah permasalahan serta solusi dari berbagai keadaan. Yang ketiga adalah creativity, tangguh serta tahan banting. Dan yang keempat persisten, yaitu kemampuan sikap tidak mudah menyerah, tidak mudah putus asa, dan berkarya," jelas Syaikhu.

Syaikhu menekankan dalam hal ini para ibu dan ayah perlu mempersiapkan hal tersebut dengan peran yang sangat dominan.

"Perlu menanamkan ketangguhan pada anak kita seperti ini, agar anak-anak tidak cenderung cepat putus asa," kata dia.