Berita PKS

Halal bi Halal Virtual, PKS Jateng Perkuat Silaturrahim

10 Jun 2021 | 16:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Semarang -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar kegiatan halal bi halal virtual DPW PKS Jateng dalang rangka menutup rangkaian kegiatan Ansyitoh Ramadhan 1442 H pada hari Rabu (9/6/2021).

Dalam sambutannya Muh Haris, selaku Ketua DPW PKS Jateng menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap peserta yang mengikuti halalbihalal tersebut.

“Semoga dengan kita mampu meraih kemenangan ramadan ini, dan selanjutnya kita optimis menyambut kemenangan-kemenangan lainnya. Aktivitas-aktivitas yang kita kerjakan terus memberikan manfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” imbuh Wakil Walikota Salatiga ini.

Di momen penghujung syawal ini, Halal bi Halal sebagai puncak serangkaian kegiatan Ansyitoh Ramadan DPW PKS Jateng. Untuk itu Muh Haris juga mengapresiasi panitia yang telah menjalankan seluruh agenda dengan baik di tengah keterbatasan masa pandemi covid-19 ini.

Ketua MPW PKS Jateng, Solikhin dalam sambutannya, mengajak peserta agar mengikuti arahan-arahan dan juga nasihat-nasihat sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh DPP PKS yakni, politik silaturrahim bukan sekadar silaturrahim politik, agar politik silaturrahim tersebut bagi internal dapat saling memperat perasaudaraan, dan juga soliditas.

“Semoga dengan halalbihalal ini dapat meningkatkan dalam dekapan ukhuwah sebening prasangka, selembut nurani, sehangat semangat senikmat berbagi, sekokoh janji menuju ridho Allah Rabbul Izzati," terang Solikhin.

Sementara K.H. Ali Ahmadi selaku penceramah menyampaikan bahwa, Halal bi Halal ini merupakan sarana silaturrahim serta sarana menjalin persaudaraan antar sesama kader, mempererat rasa persaudaraan dan tentu saja ditransfer kepada masyarakat.

“Selepas ramadan ini kita berusaha agar menjadi pribadi yang menang setelah sebulan melakukan amalan-amalan di bulan ramadan. Serta, memperluas silaturahim, menjaga, dan merawat sambung rasa, sambung budaya yang telah terjalin baik oleh partai, maupun oleh kader-kader partai sendiri dengan masyarakat," terang Ketua Bidang Pembangunan Umat dan Dakwah DPP PKS itu.

Kegiatan Halal bi Halal berlangsung pukul 19.30- 21.40 WIB. Kegiatan yang bertemakan “Terus Berkhidmat dan Melayani Rakyat: PKS Cinta Indonesia”, dilaksanakan melalui zoom meeting, juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube PKS Jawa Tengah berjalan cukup khidmat. Acara ini diikuti secara virtual oleh struktur dan ribuan anggota serta simpatisan PKS yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.