Berita PKS

Halal bi Halal BPW Sumbagut Kukuhkan Silaturahim dengan Semua Pihak

17 May 2022 | 18:28 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pekanbaru — Bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut menggelar acara Halal bi Halal yang dihadir oleh anggota dan tokoh masyarakat dari 5 DPW yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan tentang pentingnya menguatkan silahturahim dengan semua pihak tanpa memandang latar belakang mereka.

“Saya mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal ini sebagai bagian dari rangkaian Silahturahim Syawal 1443 H yang dicanangkan oleh DPP PKS dan merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh struktur PKS”, kata Sekjen.

Lebih lanjut Aboe Bakar mengatakan bahwa seluruh anggota harus juga melakukan silahturahim secara langsung dengan masyarakat dari rumah ke rumah sebagai bagian dari program pemenangan PKS.

“Kepada seluruh anggota PKS di Sumbagut kami minta agar melaksanakan silahturahim dari rumah ke rumah dengan tidak memandang latar belakang masyarakat kita, kunjungi dan dengarkan aspirasi mereka”, tambah Aboe Bakar dengan semangat.

Sementara itu, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekjen PKS dan Anggota serta Tokoh Masyarakat dari 5 Provinsi yang telah memenuhi undangan kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran bapak dan ibu sekalian di Pekanbaru dan juga sekaligus acara ini sebagai wadah konsolidasi kita untuk lebih baik kedepannya”, kata Munief.

Lebih lanjut Munief menyampaikan bahwa PKS komintmen dengan slogan untuk PKS pelayan Rakyat. Sehingga pada momen Mudik Idul Fitri 1443 H, PKS mendirikan ratusan Posko Mudik di berbagai tempat di Sumbagut.

“Posko Mudik Dr. Salim yang didirikan PKS diberbagai tempat di Sumbagut adalah sebagai bukti pelayanan PKS kepada masyarakat. Dan saya Apresiasi kepada Buya Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat yang juga ketua DPW PKS Sumatera Barat atas pendirian puluhan Posko Mudik Dr. Salim,” kata Munief melanjutkan.

Hendry Munief menambahkan bahwa ada tiga kriteria kepemimpinan Rasulullah yang perlu dicontoh oleh struktur dan kader PKS menuju Kepemimpinan Nasional.

"Pertama, senantiasa mampu berempati, kedua memberikan motivasi & solusi dan yang ketiga memiliki kasih sayang yang melimpah", tambah Munief di hadapan peserta halal bi halal.

Acara yang dilakukan secara online dan offline ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, Syahrul Aidi Maazat yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Ghufran dan Aidil Fan dari Aceh, Hidayatullah dan Elyas dari Sumatera Utara, Raden Hari dan Bachtiar dari Kepulauan Riau, Tarmizi dan Markarius Anwar dari Riau, Ulyadi dan Rahmat Saleh dari Sumbar dan undangan lainnya.


Berita Terkait