Berita PKS

Hadiri Silaturahmi Kader se Sultra, Kang Aher Titip Pesan Kemenangan untuk PKS

03 Oct 2022 | 09:16 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan Menghadiri Silaturahmi Kader di Sulawesi Tenggara (PKSFoto/Donny)

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan menghadiri Silaturahmi Kader dan Pejabat Publik PKS Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahad (02/10/2022).

Acara silaturahmi ini diikuti ratusan peserta dari pengurus DPTW PKS Sulawesi Tenggara serta kader PKS perwakilan dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Pada kegiatan ini, pria yang akrab disapa Aher ini didampingi Wakil Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi Hasan Sahlan beserta jajaran dan juga Anggota Tim KSP DPP PKS Iwan Kurniawan.

Dalam sambutannya, Aher sangat mengapresiasi antusiasnya kader PKS yang hadir.

“Melihat peserta yang hadir di ruangan ini, saya optimis untuk mencapai kemenangan. Insya Allah 2024 menang,” kata Aher.

Perkataan Aher pun memantik semangat peserta yang serempak melafalkan takbir.

“Allahu Akbar, Merdeka,” sambut pekik dari peserta yang hadir.

Aher pun melanjutkan dengan memberikan beberapa tips untuk mencapai kemenangan PKS di 2024.

“Mari kita solidkan struktur, hadirkan semangat para kader serta hadirkan kerjasama. PKS itu memiliki keistimewaan yaitu semangat kader, solidnya struktur dan tradisi bekerjasama yang kuat, dari tingkat TPS, DPRa, DPC, DPD hingga DPW. Dan ini harus kita kokohkan,” kata kang Aher.

Aher melanjutkan dengan persiapan-persiapan yang perlu dilakukan kader untuk mencapai kemenangan.

“Selanjutnya untuk mempersiapkan kemenangan itu, kader PKS mesti memiliki pikiran yg luas berupa pemahaman Islam yang utuh dan moderat, sikap berlaku adil pada semua kelompok serta hadirkan nilai-nilai moderasi dan buang persepsi ekstrim ," kata Kang Aher dalam sambutannya.

Gubernur Jawa Barat dua periode ini berharap seluruh kader PKS khususnya di Sulawesi Tenggara harus berani masuk ke semua ceruk suara yang berasal dari berbagai segmen. Ada segmen usia, agama, profesi, budaya dan segmen lainnya

“Saya optimis, Insya Allah PKS Sulawesi Tenggara mampu berkontribusi kemenangan PKS di 2024. Semoga impian kita menambah kursi DPRD dan kursi DPR RI di Sultra ini dapat terwujud dengan baik dan sempurna. Mari kita bekerja Bersama untuk mewujudkan semua itu. Dengan bertambahnya kursi dan suara PKS di Sultra, Insya Allah kita dengan mudah menghadirkan kebaikan-kebaikan di Bumi Anoa ini,” kata Kang Aher.

Ia pun menyinggung keberhasilan Walikota Kendari yang telah melahirkan kebaikan-kebaikan selama masa kerjanya. Ia melanjutkan bahwa pejabat publik yang diisi oleh kader PKS harus dilanjutkan.

“Mari kita saksikan keberhasilan Walikota Kendari. Ini baru sebagian kebaikan yang dapat diberikan oleh pejabat publik PKS, apalagi kalau kader PKS jadi Gubernur Insya Allah akan lebih banyak lagi kebaikan yang akan diberikan kepada masyarakat. Sebentar lagi jabatan pak Wali akan berakhir, tapi itu bukanlah akhir dari jabatan. Saatnya kita cuti untuk mempersiapkan kelanjutannya nanti di 2024. Mari kita lanjutkan,”.

Aher juga mengingatkan untuk selalu berjiwa muda meskipun jasad dan badan sudah menua.

“Sungguh jiwa seorang mukmin tidak pernah redup semangatnya, bahkan tidak pernah tua. Yang tua hanyalah jasad dan badan kita. Oleh karena itulah cita-cita kemenangan itu hadir dikalangan anak-anak muda yang berjiwa muda termasuk kalangan kader yang sudah menua tapi masih berjiwa muda,” tutup Kang Aher.

Kang Aher mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan sebuah pantun.

Jalan-jalan ke Sulawesi Tenggara

Sebuah Provinsi yang kaya raya

Mari wujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera

Dimulai dari bumi Anoa