Berita PKS

Hadiri Acara Hari Keluarga dan Anak Nasional, Legislator PKS: PKS Dukung dan Peduli Keluarga dan Anak Indonesia

25 Jul 2022 | 10:19 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional yang Digelar PKS di Bekasi

Bekasi (24/07) — Pada peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli dan Hari Keluarga Nasional 7 Juli lalu, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Bekasi menggelar agenda Gebyar Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang bertemakan "Bersama PKS, Berkolaborasi Wujudkan Keluarga Berkualitas, Anak Indonesia Sehat dan Cerdas".

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Jawa Barat VI yang juga Bendahara Umum DPP PKS dan Pembina Rumah Keluarga Indonesia Kota Bekasi, Mahfudz Abdurrahman menghadiri acara peringatan tersebut yang dilaksanakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Bekasi dan Rumah Keluarga Indonesia Kota Bekasi di Lapangan Pasar Baru Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad, (24/07).

Pada kesempatan sambutan dan arahan, Mahfudz Abdurrahman menyampaikan kepada hampir seribu peserta bahwa acara peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional dari Pusat hingga ke tingkat ranting adalah bentuk kepedulian PKS terhadap persoalan keluarga dan persoalan anak.

Selain itu, imbuhnya, bentuk perhatian dan kepedulian lainnya ditegaskan juga bahwa PKS di DPR terus berjuang mengusulkan Undang Undang Ketahanan Keluarga. Walaupun sampai saat ini masih belum disetujui sebagai Undang undang karena kurangnya dukungan di Parlemen.

“Peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional secara rutin dilaksanakan dan menjadi tradisi agenda PKS setiap tahunnya, dan ini menunjukkan bahwa PKS amat sangat perhatian dan peduli terhadap persoalan keluarga dan persoalan anak,” kata Mahfudz.

“Bahkan kami PKS di DPR berjuang untuk terus mengusulkan Undang Undang Ketahanan Keluarga sebagai bentuk perlindungan terhadap Keluarga Indonesia, walaupun sampai saat ini belum mendapatkan dukungan DPR secara keseluruhan untuk menjadi Undang Undang yang sah. Oleh karena itu agar setiap usulan Undang Undang yang berpihak kepada Keluarga dan masyarakat mendapat pengakuan dan dukungan maka suara PKS harus menang dan kursi di semua tingkatan dari DPR RI hingga DPRD Kota harus banyak. Dengan demikian PKS in sya Allah akan terus memberikan ide dan gagasan yang berpihak kepada masyarakat dan bisa terwujud dalam sebuah Undang Undang,” tegas Mahfudz.

Acara peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional ini diisi dengan berbagai jenis agenda seperti lomba senam, pembagian sayur gratis, pemeriksaan gula darah dan asam urat gratis, permainan untuk anak dan ayah, konsultasi RKI dan bazar kuliner.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koeswara, Ketua RKI Kota Bekasi Ii Marlia, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Drajat Kardono, Ketua Bidang Kepemudaan Kota Bekasi yang juga anggota DPRD Kota Bekasi Latu Har Hary, Para Tokoh Masyarakat dan puluhan Komunitas Senam dan masyarakat di Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut Mahfudz Abdurrahman memberikan hadiah doorprize dan suvenir kepada peserta yang hadir juga memberikan hadiah kepada bintang tamu cilik yang telah membuka acara tersebut dengan lantunan ayat ayat suci Al-Quran secara Tahfidz.