Berita PKS

Hadapi Pilkada Kampar, DPD PKS Kampar Konsultasi ke DPW PKS Riau

20 Jan 2021 | 13:26 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pekanbaru - Walaupun belum mendapatkan kapan kepastian pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar digelar, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD PKS) Kabupaten Kampar melakukan konsultasi dengan DPTW PKS Provinsi Riau pada Senin (18/1/2021) di Pekanbaru.

Ketua DPD PKS Kampar, Tamarudin, saat dihubungi pada Senin (18/1/2021) malam menyampaikan bahwa DPTD PKS Kampar memang melaksanakan konsultasi dan silaturahmi dengan DPW Riau. Ini adalah silaturahmi perdana pasca ditunjuk struktur DPTD PKS Kampar oleh DPP.

"Benar kita telah melaksanakan agenda silaturahmi dengan DPW PKS Riau. Ini merupakan kunjungan perdana setelah SK DPTD PKS Kampar disahkan oleh DPP PKS." kata Tamarudin membuka kata.

Selain silaturahmi, pria yang akrab dipanggil Ongah Tamar ini tidak menampik pertemuan tersebut juga membicarakan tentang persiapan Pilkada Kampar ke depannya. Dia menjelaskan, walaupun Pilkada Kampar belum pasti digelar kapan, namun arus aspirasi masyarakat yang dibaca oleh kader dan pengurus meminta agar pengurus DPTD PKS Kampar melaksanakan agenda partai terkait hal itu.

"Dan itu kita sampaikan ke DPW dalam bentuk konsultasi. Dan DPW telah mempersilahkan agar DPTD PKS Kampar untuk melaksanakan agenda tersebut. Ada beberapa catatan yang disampaikan oleh DPW ke kami selaku pengurus" tambah Ongah Tamar.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Catur Sugeng selaku Bupati Kampar akan berakhir pada tahun 2022. Dan saat ini DPR RI belum mendapatkan kata sepakat dengan pemerintah kapan pelaksanaan Pilkada Serentak, yang salah satunya adalah Pilkada Kampar. Menurut informasi yang redaksi rangkum, ada beberapa opsi yang saat ini masih dirembukkan di DPR RI.