Berita PKS

Hadapi Era Disrupsi Digital, Syaikhu: Jadilah Pemenang Bukan Pecundang!

22 Oct 2021 | 13:09 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Syaikhu mengajak masyarakat untuk berinovasi dan melakukan pengembangan diri di tengah era disrupsi digital.

"Saat ini zamannya sarat inovasi yang bisa menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru. di era ini dapat menghasilkan sesuatu yang baru dan efisien, lebih bermanfaat dalam skala yang lebih luas. Untuk menghadapi ini, kuncinya adalah mengembangkan diri," ungkap Syaikhu dalam sambutannya di acara Webinar Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) kerjasama dengan Komisi I DPR RI, Kamis (21/10/2021).

Syaikhu mencontohkan telah banyak kisah kebangkrutan dan kegagalan sebuah produk karena tidak melakukan inovasi atau mengembangkan diri.

"Dalam konteks yang manusia, hal serupa juga sangat bisa terjadi. Manusia yang berpuas diri, tak mau berkembang dan jalan di tempat pada akhirnya hanya akan menanti kegagalan hidup. Jadilah pemenang, bukan pecundang!" tegas Syaikhu.

Syaikhu menyebutkan ciri era disrupsi digital adalah perubahan yang cepat dan dinamis.

"Karena itu, kita harus mengimbanginya dengan ikut berkembang, tidak berdiam diri atau statis. Lakukan perubahan dan pengembangan diri. Belajar setinggi mungkin dan tingkatkan skill, agar tidak tenggelam oleh kemajuan teknologi digital," jelas Syaikhu.

Saya tidak ingin mengajak kita untuk pesimis dalam menghadapi fenomena ini, lanjut Syaikhu.

"Justru saya hendak memunculkan kesadaran dan semangat agar kita bersiap diri menghadapinya, sebab era ini sudah kita hadapi sekarang. Tak bisa kita mengelak atau menghindarinya," tandas Syaikhu.