Berita PKS

Habib Aboe Apresiasi Program Politik Cerdas Berintegritas Terpadu yang Digagas KPK

18 May 2022 | 17:49 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta (18/05) — Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe bakar Alhabsy menanggapi program Politik Cerdas Berintegritas Terpadu milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami menyambut baik Program Politik Cerdas Berintegritas Terpadu yang digagas oleh KPK,” ungkap pria yang akrab disapa Habib Aboe ini.

Hal ini, lanjut Habib Aboe, adalah langkah baik dalam upaya pencegahan korupsi di sektor politik. Upaya preventif seperti ini memang diperlukan.

“Oleh karenanya, saya secara langsung datang dan tidak mewakilkan pada acara ini. Hal tersebut adalah bentuk dukungan kita terhadap program yang digagas KPK ini. Sekaligus juga komitmen kita dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” tegas Sekjen DPP PKS ini.

Sebagai partai yang lahir paska reformasi, kata Habib Aboe, PKS memahami betul semangat reformasi untuk memberantas Korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Kita memiliki kesadaran bersama, bahwa korupsi adalah salah satu rintangan dari bangsa ini untuk mencapai kemajuan,” tandas Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan ini.

Untuk selanjutnya, imbuhnya, PKS akan bersinergi dengan KPK untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus PKS.

“Kegiatan yang direncakan akan dilaksanakan bulan juni mendatang tersebut akan diikuti oleh pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk mewujudkan amanah reformasi,” tutup Habib Aboe.