Berita PKS

Gubernur Gatot dan Bank BUMN Serahkan Santunan pada 1.200 Anak Yatim Piatu

10 Jul 2015 | 16:08 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

MEDAN (8/7) – Himpunan Bank-bank milik Negara (Himbara) menggelar buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada 1.200 anak yatim piatu, Rabu (8/7) di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program BUMN Peduli tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara Diffi A Johansyah, Direktur Technology & Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, Direktur IT & Distribution Channel BRI Zulhelfi Abidin, Direktur Consumer BNI Anggoro Eko Cahyono, dan Kepala Kantor Wilayah III BTN Joni Prasetyanto.

Gatot dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiataan berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan yang merupakan bagian dari program BUMN Peduli tersebut diharapkan dapat diteteruskan kedepannya. Ramadhan, lanjut Gatot, merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi dan membantu anak-anak, terutama yang belum beruntung secara ekonomi untuk menikmati kebahagiaan.

Sementara Direktur teknology & operations Bank Mandiri Ogi prastomiyono menyampaikan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Himbara kepada generasi masa depan Bangsa.

"Kegiatan ini sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada bank-bank BUMN. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Medan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Himbara yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Tabungan Negara (BTN) akan memberikan santunan sebesar Rp350.000 kepada masing-masing anak, dalam bentuk peralatan sekolah dan ibadah.

"Seluruh anak yatim piatu berasal dari 27 pondok pesantren di wilayah Medan dan sekitarnya. Rata-rata mereka berusia 7-14 tahun dan merupakan murid SD dan SMP atau yang sederajat," jelas Anggoro Eko Cahyono.

Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara