Berita PKS

Gerakan PKS Berbagi Perlengkapan Sekolah, Aher: Bentuk Keberpihakan Pendidikan Anak

07 Jul 2022 | 16:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan hadir dalam kegiatan Gerakan PKS Berbagi Perlengkapan Sekolah, bertempat di Sekolah Master Indonesia (Donny/PKSFoto)

Depok-- Bidang Kesejahteraan Sosial Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan acara Gerakan PKS Berbagi Perlengkapan Sekolah, bertempat di Sekolah Master Indonesia, Kamis (7/7/2022). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPP PKS, Netty Prasetyani, dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. 

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan yang hadir memberikan sambutan mengemukakan, kegiatan PKS berbagi perlengkapan sekolah sebagai bentuk keberpihakan kepada pendidikan anak-anak. 

"Hari ini PKS berbagi perlengkapan sekolah tentu Ini adalah sebuah program yang ingin menghadirkan sebuah keberpihakan menghadirkan perhatian untuk masa depan anak-anak kita," tutur Aher. 

Aher menyebut, tanpa pendidikan, sebuah masyarakat dan bangsa akan sulit mencapai kemajuan. 

"Kita harus memperhatikan pendidikan sebab pendidikan adalah segalanya kemajuan tidak mungkin masyarakat kita tidak mungkin negara kita sampai kepada kemajuan tanpa pendidikan," kata eks Gubernur Jawa Barat 2 periode itu. 

Aher juga memuji Sekolah Master Indonesia yang menghadirkan pendidikan gratis bagi masyarakat tidak dan memberikan beasiswa bagi yang berprestasi. 

"Terima kasih untuk pak Nurohim selaku direktur Sekolah Master ini ya, luar biasa menyajikan pendidikan gratis bagi masyarakat tidak mampu, bukan hanya itu juga memberikan beasiswa luar negeri bagi siswa yang berprestasi," pungkas Aher. 

Bidang Kesejahteraan Sosial Partai Keadilan Sejahtera memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah menjelang tahun ajaran baru kepada siswa-siswi Sekolah Master Indonesia, seperti diketahui Sekolah Master dikenal sebagai wadah pendidikan bagi kaum tidak mampu yang terletak di kawasan Kota Depok, Jawa Barat. 


Berita Terkait