Berita PKS

Gema Keadilan DKI Siap Kolaborasi dengan Seluruh Anak Muda Jakarta

25 Oct 2021 | 20:09 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua DPW Gema Keadilan DKI Jakarta, Ahmad Rachmawan. (Foto: Humas PKS Jakut)

Jakarta (25/10) - Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Utara menggelar seminar kepemudaan bersama perwakilan komunitas se-Jakarta Utara, di Kantor DPD PKS Jakarta Utara, Ahad (24/10/2021). Acara yang terselenggara atas kolaborasi Gema Keadilan, Garuda Keadilan dan PKS Muda ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gema Keadilan DKI Jakarta Ahmad Rachmawan dalam sambutannya mengatakan, Gema Keadilan siap berkolaborasi dengan seluruh anak muda di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara. Karena menurutnya, Gema Keadilan lebih luwes dan dapat menjadi wadah bagi semua anak muda dalam berekspresi.

"Ini adalah rangkaian, di awal, komunikasi kita harus di mulai, bahwa PKS adalah partai yang inklusif dan salah satu inklusifnya diterima oleh masyarakat dengan banyaknya organisasi sayap yang mendukung PKS," kata Ahmad Rachmawan, Ahad (25/10/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Wawan itu menambahkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik penduduk di Jakarta Utara saat ini dominan pada usia 15 sampai dengan 45 tahun, dan ini merupakan usia produktif sehingga PKS melalui Gema Keadilan dapat mendekati mereka dengan gaya milenial dan generasi Z.

"Mereka itu senangnya diajak kolaborasi, karena mereka punya konten-konten sendiri. Ajak mereka agar kontennya dapat memberikan hal yang positif dan menggugah," ujar Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Selatan itu.

Lebih jauh Bang Wawan juga menyampaikan bahwa Gema Keadilan dalam waktu dekat akan beraudiensi dengan Gubernur DKI Jakarta. "Salah satu yang akan disampaikan adalah bahwa DKI Jakarta akan dapat efektif merangkul anak muda dalam berbagai kegiatan positif. Salah satunya dengan sayap kepemudaan Gema Keadilan," pungkasnya.

Turut hadir sebagai pembicara diskusi hadir perwakilan komunitas pemuda yang ada di Jakarta Utara. Yaitu, Solidaritas Anak Priok (SAP), Komunitas Nelayan Muda Kalibaru, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Jakarta Utara dan Komunitas Data Bangalore. Selain itu, juga hadir Ketua DPD PKS Jakarta Utara Ahmad Mardono, Ketua Bidang (Kabid) Kepemudaan DPD PKS Jakarta Utara Kali Shiddiqi, dan sebagai Keynote Speaker melalui virtual zoom Anggota DPRRI dari Fraksi PKS Komjen. Pol. (Purn) Adang Daradjatun.