Berita PKS

Gelar Olahraga Virtual, Ketua Kepemudaan DPD PKS Bogor: Ikhtiar Sehat di Tengah Pandemi

02 Mar 2021 | 11:56 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Bogor -- Pandemi Covid-19 menjadi kendala bagi masyarakat untuk berolaraga bersama, hal ini mendorong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor mengadakan senam virtual lewat zoom dan youtube, Ahad (28/02/2021).

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Bogor Mursalim mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai ikhtiar untuk mengajak warga Kota Bogor dalam menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan imunitas sekaligus tetap menjaga jarak dan kerumunan di tengah pandemi.

"Senam virtual yang kita jalankan berusaha mengajak kader PKS dan masyarakat Kota Bogor untuk tetap berolahraga, sebagai bagian dari ikhtiar untuk hidup sehat dan menaikan imunitas di tengah pandemi," jelas Mursalim.

Mursalim menerangkan kegiatan senam tersebut menggunakan gerakan senam Maumere dan senam Nusantara.

"Senam Nusantara adalah gerakan senam yang disusun oleh Departemen Olahraga DPP PKS sejak tahun 2008. Senam Nusantara ini menggunakan lagu-lagu daerah secara medley yang dipadukan dengan gerakan pemanasan, peregangan, gerakan inti, hingga gerakan relaksasi. Ini adalah bukti bahwa PKS peduli terhadap olahraga, kesehatan, sekaligus budaya Nusantara," terang Mursalim

Tak dipungkiri adanya kendala yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan senam virtual tersebut, namun Mursalim menyampaikan DPD PKS Kota Bogor akan berusaha mengadakan kegiatan senam secara rutin.

"Memang ada kendala dalam kegiatan virtual, yaitu tantangan untuk tetap semangat dan bisa berinteraksi komunikatif dengan peserta meskipun secara virtual. Namun, kendala ini insya Allah tak akan menghalangi kami untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin tiap bulan," tegasnya yang kala itu juga sedang menjadi instruktur senam virtual.

Secara terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi kegiatan senam virtual ini.

"Alhamdulillah, meskipun saya sedang menjalani isolasi mandiri, saya tetap bisa mengikuti senam nusantara yang dilaksanakan secara virtual. Berkeringat, bergerak, senang bisa bareng-bareng dengan yang lain meski online, dan musiknya asyik karena medley lagu-lagu nusantara. Apresiasi khusus untuk BKO PKS Kota Bogor," ucap Atang.

Selain Atang, tak sedikit ungkapan terima kasih disampaikan oleh warga atas diselenggarakannya kegiatan ini. Permintaan dari peserta agar kegiatan ini dilaksanakan rutin pun tersimak dari kolom komentar penayangan youtube. Bagian ikhtiar untuk tetap sehat dengan olahraga virtual melalui senam Nusantara.