Berita PKS

Gairahkan Pasar Lokal UMKM, PKS Sleman Launching Bisnis Ekspo

12 Oct 2021 | 10:12 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Pandemi yang melanda hampir dua tahun ini telah menyebabkan kelesuan terutama di bidang ekonomi. Melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader (BPJE), PKS Sleman menggelar Launching Business Opportunity Expo (BOE), Senin (11/ 10) di RM Pringsewu, Sleman.

“Business Opportunity Expo (BOE) adalah Program Nasional DPP PKS yang digelar serentak di berbagai kabupaten/ kota di Indonesia. Program ini dilaksanakan untuk menggairahkan pasar lokal UMKM, anggota PKS dan masyarakat luas,” ungkap Nuri Ardiansyah, Ketua BPJE DPD PKS Sleman.

Nuri berharap melalui spirit Nglarisi Kanca Dhewe gairah ekonomi masyarakat kembali naik. Menurut laporannya, hingga saat ini sudah hampir 200 peserta UMKM yang mendaftarkan diri. Nuri menilai capaian ini sangat positif mengingat BOE kali ini baru melibatkan 4 DPC saja dari 17 DPC di Kabupaten Sleman, yaitu Kapanewon Sleman, Mlati, Depok, dan Berbah.

Ketua PKS Sleman, Indra Gumilar, mendorong agar kesempatan berkumpul di event BOE ini dijadikan kesempatan untuk membangun networking dan meluaskan pasar.

“Akses pasar dan penguatan modal itu yang kita harapkan dari acara ini dan follow-upnya,” tuturnya. Menurut Indra, tidak menutup kemungkinan dari acara ini pula, para pelaku UMKM menemukan investor untuk mengembangkan usahanya.

Launching Business Opportunity Expo ini selain dihadiri jajaran pengurus DPD PKS Sleman, Ketua-Ketua DPC PKS Sleman, juga para pelaku UMKM yang tersebar di Kabupaten Sleman.

Bersama PKS; UMKM Bangkit, Indonesia Berjaya!