Berita PKS

Fraksi PKS Jabar Beri Bantuan Kursi Roda untuk Warga

06 May 2020 | 14:04 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Hj. Sari Sundari melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bandung, tepatnya ke Kampung Joglo, Desa Resmi Tinggal Kecamatan Kertasari, Ahad (04/05/2020).

Kunjungan dari anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini merupakan jawaban dari salah satu warga disana yang menyampaikan permohonan bantuan kepada Fraksi Partai Keadilan Sejahtera melalui kanal Media Sosial yang dikelola oleh Humas Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat.

“Hari ini, Alhamdulillah saya berkesempatan untuk langsung menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga di Kabupaten Bandung,” ucap wanita yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jawa Barat ini ketika ditemui di kantor DPD PKS Kabupaten Bandung.

Sebelumnya warga yang bernama Eep diketahui memohon bantuan Kursi Roda untuk ibunya yang tengah mengalami stroke ke akun media sosial fraksi PKS. Staf Fraksi PKS segera berkordinasi dengan DPC PKS di wilayah tempat tinggal Eep tersebut, adanya laporan keberadaan warga yang sedang stroke memang benar, maka kami segera bergerak memberikan bantuan, tutur Hj. Sari.

Dengan memakai kendaraan roda empat, perjalanan ke Kampung Joglo, Desa Resmi Tinggal, Kecamatan Kertasari memakan setidaknya 45 menit dari Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung yang berada di Baleendah, Kab. Bandung. Sesampainya dilokasi, Hj. Sari disambut pengurus DPC PKS wilayah setempat dan diantarkan ke lokasi.

Rasa syukur dan terima kasih diungkapkan oleh Eep atas kedatangan Hj. Sari. Pemberian Kursi Roda diungkapkannya merupakan bantuan yang diharapkan sekali setelah selama lima belas tahun ibunya menderita stroke sehingga tidak bisa berjalan sama sekali. Pada kesepatan itu, hadir juga Ketua RW yang membenarkan kondisi warganya tersebut.

“Terima kasih banyak, dengan bantuan yang telah diberikan Fraksi PKS DPRD Jawa Barat melalui Hj. Sari Sundari, semoga dapat meringankan kondisi yang dialami Nenti Ratimah yang kurang lebih selama lima belas tahun kondisinya seperti ini,” ungkap Ketua RW.

Tidak hanya Kursi Roda, dengan tetep melaksanakan kaidah physical distancing, Hj Sari Sundari turut membagikan paket bantuan untuk bisa diberikan kepada warga, utamanya untuk Ibu hamil dan Bayi menyusui.

“InsyaAllah, PKS berikhtiar untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, adanya kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas dan kegiatan kami sebagai partai yang berkomitmen untuk selalu mengkhidmatkan diri untuk Rakyat, semoga bisa turut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” ucap Hj. Sari Sundari.