Berita PKS

Empat Nasihat Dr Salim di Halal Bihalal

13 May 2022 | 08:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

PALU - Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf al Jufri menghadiri Halal Bihalal DPW PKS Sulawesi Tengah di Kota Palu, Kamis malam (12/5/2022). 

Kehadiran Dr. Salim bersama Istri Zaenab Alwi Basri dan rombongan dari DPP PKS disambut hangat oleh ratusan peserta halal bi halal PKS Sulawesi Tengah. 

Dr. Salim memberikan empat nasihat di hadapan 500-an kader dan simpatisan yang hadir di Halal Bihalal yang digelar DPW PKS Sulteng. 

Menurut Dr. Salim acara halal bihalal merupakan momen silahturahim yang sangat luar biasa. Sebab kegiatan ini menjadi sarana untuk saling memaafkan satu sama lain. 

"Inti halal bihalal itu seseorang tidak menunggu orang lain untuk meminta maaf, dia sudah memaafkan terlebih dahulu. Saling memaafkan, tidak pendendam," kata Salim. 

Selanjutnya, mantan Menteri Sosial ini menambahkan agar anggota PKS tidak meremehkan amal yang kecil. Sebagaimana amal kecil seseorang yang memberi minum seekor anjing dapat membuatnya masuk surga. 

"Olehnya PKS jangan meremehkan pintu kemenangan. Ada 10 pintu, ketuk semua pintu. Pintu apa? Pintu silahturahim. Jangan takut dengan stigma yang diberikan kepada kita. Orang membenci kita, jangan kita jauhi," katanya.

Nasihat selanjutnya yang disampaikan Habib Salim ialah hidup dengan dua bekal yaitu berharap ampunan Allah dan takut dengan ancaman-Nya. 

"Sehingga kita dilarang untuk menganggap diri sudah luar biasa. Sudah beramal, sudah berpuasa sebulan full kemudian merasa luar biasa. Jangan. Perjalanan hidup belum selesai," ujar cucu Guru Tua ini. 

Terakhir Dr Salim menambahkan agar jangan pula meremehkan orang lain yang kelihatannya kurang beramal dan gemar bermaksiat. Sebab menurut Habib Salim, dia punya peluang untuk kembali. 


Berita Terkait