Berita PKS

Dukung Program ORI, PKS Gelar Vaksinasi Difteri

07 Feb 2018 | 09:45 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ilustrasi

Jakarta (7/2) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh upaya pemerintah Indonesia menangani wabah difteri melalui Outbreak Respons Immunization (ORI). Bukti dukungan tersebut diwujudkan dengan digelarnya vaksinasi difteri kepada seluruh pengurus pusat PKS.

Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS Fahmy Alaydrus mengatakan, wabah difteri yang menyerang sejumlah provinsi di Tanah Air sejak Oktober tahun lalu hingga awal 2018 mendapat perhatian serius PKS. Partainya, lanjut Fahmy, mengeluarkan kebijakan agar struktur partainya dari pusat hingga wilayah mendukung penuh upaya pemerintah menangani wabah difteri. Salah satunya dengan melakulan sosialisasi tentang difteri kepada masyarakat.

"Dan DPP PKS, hari ini (Rabu 7 Februari 2018) menggelar vaksinasi difteri untuk jajaran pengurus pusat," ujar Fahmy di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Fahmy mengatakan, pemerintah mengeluarkan kebijakan intensifikasi ORI sebanyak tiga putaran. Putaran pertama telah dilaksanakan pada pertengahan Desember 2017 lalu. Putaran kedua pada Januari 2018, dan putaran ketiga digelar 6 bulan akan datang.

Lebih lanjut dia mengatakan, ORI Difteri perlu dilakukan tiga kali untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium diphteriae.

"Dan kegiatan vaksinasi difteri di lingkungan DPP PKS juga untuk mendukung vitalitas dan kesehatan kader dari wabah penyakit," jelasnya.

Jumlah pengurus pusat yang akan ikut serta pada program ORI ini ditargetkan mencapai 100 orang terdiri dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Majelis Pertimbangan Partai (MPP), dan Dewan Syariah Partai (DSP).

Kegiatan tersebut akan digelar di kantor DPP PKS Jl TB Simatupang Jakarta Selatan sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.