Berita PKS

Dukung Pembentukan PERSADA, Sohibul Dorong Pemuda Buat Konten Kampanye Berbasis Politik Gagasan

02 Oct 2020 | 13:54 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Nasional PERSADA PKS, Kamis (01/09/2020). (Donny/PKSFoto)

Jakarta (01/09) -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memberikan optimisme kepada para pemuda untuk berkreativitas dalam kampanye Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

"Pilkada hari ini memiliki keunikan dimana ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang ini tentu saja kita tau betul membatasi ruang gerak kita. Ini justru merangsang kita semua untuk semakin kreatif, bagaimana menggunakan metode kampanye yang tidak pernah ada selama ini," tutur Sohibul.

Sohibul mendorong agar pemuda terutama yang tergabung dalam Relawan Pemenangan Sayap Pilkada 2020 (PERSADA) dapat membuat kampanye berbasis politik gagasan lewat media sosial.

"Tentu saja kampanye melalui media sosial ini membutuhkan kreativitas karena dalam konteks media sosial yang diutamakan adalah isi. Nah ini tentu adalah suatu hal yang baik bagi generasi muda PKS bagaimana kita bisa masuk kepada politik gagasan," terang Sohibul.

Sohibul berharap keterlibatan para pemuda di PERSADA dapat dimaksimalkan menjadi momentum yang sangat baik untuk memperbaiki metode kampanye politik di Indonesia.

"Oleh karena itu keterlibatan di persada ini mampu mengungguli orang lain dalam penyediaan konten-konten yang kreatif dan positif untuk kita masuk dalam politik gagasan. Sudah lama kita mengeluh tentang politik Indonesia ini yang politiknya politik hura-hura," ujar Sohibul.