Berita PKS

Dr. Salim tegaskan Anggota DPRD harus Cerdas dan Kritis

22 Oct 2021 | 10:13 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim menyampaikan arahan dan secara langsung membuka acara Bimbingan Teknis (BimTek) Anggota DPRD se Sumatera Bagian Utara (Donny/PKSFoto)

Jakarta - Bertempat di Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim menyampaikan arahan dan secara langsung membuka acara Bimbingan Teknis (BimTek) Anggota DPRD se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang terdiri dari 5 Provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau pada Kamis (21/10/2021).

Dalam arahannya Dr. Salim menyampaikan bahwa Anggota DPRD harus cerdas dan kritis dalam membangun hubungan dengan Pemerintah Daerah. 

"Sebagai anggota DPRD, Bapak/Ibu sekalian harus cerdas dan kritis dalam membangun hubungan dengan pemerintah daerah masing-masing. Jangan sekali-kali mengkritik kepribadian Kepala Daerah, tapi berikan masukan terhadap kinerja mereka agar dapat melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat, kata Dr. Salim 

Dr. Salim kemudian melanjutkan bahwa beliau menyambut baik inisiasi dari Ketua DPP PKS BPW Sumbagut atas terlaksananya kegiatan BimTek ini. 

"Saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Kepada Ketua BPW Sumbagut H. Hendry Munief dan pengurus lainnya, saya sampaikan agar dapat mengelola kegiatan ini dengan baik sehingga anggota DPRD se Sumbagut akan semakin baik dimasa yang akan datang", lanjut Dr. Salim. 

Dr. Salim kemudian menambahkan bahwa Anggota DPRD harus mampu menampilkan PKS sebagai partai yang rahmatan lil 'alamiin di tengah-tengah masyarakat. 

"Bapak/Ibu anggota DPRD harus melakukan upaya maksimal agar PKS dapat dikenal oleh masyarakat sebagai partai yang rahmatan lil 'alamin. Partai yang senantiasa melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan bangsa ini", tambah Dr. Salim.

Sebelum nya, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut H. Hendry Munief, MBA menyampaikan bahwa  pelaksanaan kegiatan Bimtek ini akan berlangsung sejak tanggal 21-24 Oktober 2021 dengan di ikuti oleh 257 Anggota DPRD se Sumbagut. 

"Kami sampaikan kepada KMS dan seluruh hadirin yang berhadir, bahwa acara ini di ikuti oleh 257 Anggota DPRD di wilayah Sumatera Bagian Utara, baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota", Kata Munief. 

Munief juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada KMS yang untuk pertama kalinya semenjak pandemi berkenan hadir langsung pada acara ini. 

"Saya dan pengurus BPW Sumbagut menyampaikan ucapan terima kasih yg tak terhingga kepada KMS yang berkenan hadir secara langsung pada acara ini. Sungguh arahan yang akan di berikan nanti sangat di tunggu dan juga acara ini disiarkan secara langsung melalui media sosial DPP PKS", lanjut Munief.  

Pada acara ini, hadir tamu istimewa yaitu Gubernur DKI, H. Anies Baswedan, Ph. D, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Anshorullah, SP, Drs. H. Chairul Anwar, Apt dan Dr. Iskan Qolban Lubis, MA selaku anggota DPR RI, Walikota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST, Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi dan sejumlah undangan lainnya.