Berita PKS

Dr Salim Instruksikan Pejabat Publik dari PKS Wujudkan Cita-cita Indonesia Negara Maritim

26 Jun 2022 | 13:03 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri memberikan sambutan dalam Festival Laut di Pantai Kenjeran Surabaya (Donny/PKSFoto)

Surabaya-- Kehadiran Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Al Jufri dalam Festival Laut yang diselenggarakan oleh Partai Keadilan Sejahtera, menjadi daya tarik tersendiri, kehadiran mantan Menteri Sosial RI itu disambut meriah oleh para nelayan. 

Dr Salim memberi sambutan dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan di Pantai Kenjeran Surabaya, Ahad (26/6/2022). Dalam sambutannya ia menyebut Indonesia memiliki syarat utama untuk menjadi negara maju. 

"Saya pribadi dan saya yakin kita semua sepakat bahwa negara ini punya syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju karena kekayaan yang Allah berikan kepada bangsa ini luar biasa yang di dalam bumi di dalam lautannya semua syarat untuk menjadi negara maju ini cukup lengkap negara yang sepanjang tahun ada matahari dan ada air," ucap Salim. 

"Oleh karena itu saya ingin mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk sama-sama kita membangun kolaborasi kebersamaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa negeri yang gemah ripah loh jinawi," imbuhnya. 

Dr Salim menyebut pagelaran Festival Laut dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia sebagai momen untuk menjaga ekosistem laut agar tetap bersih. 

"Kita tidak bisa melupakan hari laut sedunia tanggal 8 Juni 2022 ini yang membuat kita akan serius memperhatikan laut kita kita semua tahu bangsa ini sebagai bangsa maritim dan bahari terbesar di dunia," tutur Salim. 

"Jadi bangsa kita adalah bangsa maritim dan Bahari terbesar di dunia oleh karena itu kita berharap kepada seluruh anak bangsa dan PKS hari ini menunjukkan kita siap untuk menjaga laut kita bersih lewat kita sehat dan mengatakan kepada dunia bahwa bangsa kita akan terus memperhatikan lautan akan selalu bersih dan sehat," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Dr Salim meminta kepada seluruh jajaran di PKS untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim. 

"Saya selaku Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera baik yang di DPR RI Provinsi, Kabupaten Kota, dan dan yang menjabat Sekian banyak jabatan eksekutif gubernur bupati Walikota saya instruksikan kepada mereka semua untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi Negeri maritim negara bahari dan mewujudkan cita-cita para nelayan dan para pendiri bangsa," pungkas Salim. 


Berita Terkait