Berita PKS

Dr Salim Hadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Kader Penyuluh Indonesia

22 Jan 2022 | 12:45 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Ketua Majelis Syura PKS, Dr Salim Segaf Al Jufri mennghadiri pelantikan pengurus Himpunan Kader Penyuluh Indonesia (Hilal/PKSFoto)

Jakarta-- Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Al Jufri menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Kader Penyuluh Indonesia (Hikapindo) Sabtu (12/1/2022). 

Dr Salim hadir bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dalam sambutannya mantan Menteri Sosial di era Kabinet Indonesia Bersatu II itu memberikan apresiasi atas kinerja kader Penyuluh yang menjadi garda terdepan dalam kesejahteraan masyarakat. 

"Saya ucapkan selamat atas terselenggaranga Munas Hikapindo ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa," ucap Dr. Salim. 

"Setelah saya memperhatikan, mengamati di lapangan apa yang telah dilakukan oleh para kader penyuluh yang sangat tangguh saya memberikan apresiasi atas kinerja dalam melayani masyarakat dari saat kandungan sampai lansia, ini sesuatu yang luar biasa tanpapamrih dan penuh keikhlasan," lanjutnya.

Ia juga menyoroti upah kader penyuluh yang masih sangat rendah, ia menganggap perlu ada keseriusan dari pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan dari para kader penyuluh. 

"Honor yang diberikan negara kepada para kader rendah sekali ini membuat kita cukup prihatin sebagai anak bangsa ini diperlukan political will perhatian dan keinginan dari negara, tutur Salim

"Sudah tujuh kali ganti Presiden, negara belum memberikan perhatian khusus dan juga kesejahteraan kepada para kader, dengan adanya Himpunan ini diharapkan menjadi wadah bagi kita semua untuk mengantarkan para kader menuju sejahtera," pungkasnya. 


Berita Terkait