Berita PKS

Dr. Harryadin Mahardika, Ekonom dan Eks Jubir Ekonomi Prabowo-Sandi Gabung dengan PKS

20 Oct 2021 | 14:22 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

PKS saat ini tengah gencar melakukan rekrutmen anggota baru dan membuka luas peluang masyarakat untuk bergabung dan berjuang bersama membangun bangsa melalui sarana partai politik di PKS.

Banyak tokoh nasional dan di daerah yang sudah bergabung bersama PKS. Salah satu yang terbaru yakni Dr. Harryadin Mahardika yang sebelumnya merupakan Juru Bicara BIdang Ekonomi Tim BPN Prabowo-Sandi di Pemilihan Presiden tahun 2019.

Harryadin, merupakan akademisi, praktisi sekaligus aktivis. Ia pernah menjadi pengajar di Monash University dan dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI). Ia juga aktif di berbagai asosiasi termasuk ISEI, HKTI, Kadin dan ILUNI UI. Saat ini ia mengelola beberapa perusahaan rintisan dan inkubator teknologi. Dr. Harryadin menyelesaikan studi S1 dan S2 di Universitas Indonesia, dan S3 di Monash Univesity, Australia. 

Beberapa waktu yang lalu, Dr. Harryadin Mahardika yang didampingi Wasekjen DPP PKS Ahmad Fathul Bari, bersilaturahmi dengan beberapa pimpinan PKS, antara lain Presiden PKS, Sekjen PKS serta Ketua Dewan Pakar PKS Prof. Dr. Irwan Prayitno.

Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari menyambut baik bergabungnya Harryadin.

"Kami menyambut baik bergabungnya para tokoh dan masyarakat luas ke PKS untuk berjuang bersama membangun bangsa," ungkap Fathul.

Dr. Harryadin yang sudah membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS pun menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk berjuang bersama PKS dan mengikuti berbagai proses kaderisasi di PKS, serta menyampaikan harapannya ke depan.

“Saya ingin mendorong reformasi struktural di bidang ekonomi yang berorientasi pada kemaslahatan masyarakat melalui PKS. Terutama pasca pandemi yang memberikan windows of opportunity bagi bangsa ini untuk berbenah di berbagai sektor perekonomian," ujar Harryadin.

Mengenai peran yang bisa dilakukan Harryadin di PKS, Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari menyampaikan hal yang bisa dilakukan.

"Sebagai pakar di bidang Ekonomi dan Manajemen, selain menjadi anggota dan kesediaan beliau untuk mengikuti proses kaderisasi, rencananya Dr. Harryadin akan kita libatkan dan optimalkan perannya dengan menjadi salah satu Anggota Dewan Pakar PKS, agar beliau bisa memberikan sumbangsih pemikiran serta konstribusi bagi partai dan kemaslahatan bagi masyarakat luas," ujar Fathul.