Berita PKS

DPW PKS Maluku Bagi Paket Qurban Sebanyak 100 Sapi, dan 40 Kambing Pada Iduladha Tahun Ini

21 Jul 2021 | 20:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ambon-- Program 'Berbagai itu Indah', DPP PKS tebar 1.000.000 paket Qurban, yang dibagikan ke seluruh daerah guna menyambut Iduladha 1442 H.

Program tersebut disambut antusias oleh DPW PKS Maluku, dengan menyerahkan hewan qurban sebanyak 100 ekor sapi, dan 40 ekor kambing kepada masyarakat,  yang bertempat di kantor DPW PKS Maluku.

"Sebanyak 100 ekor Sapi dan 40 ekor Kambing diserahkan kepada panitia qurban. Hal ini untuk menyukseskan program nasional DPP PKS Dr. Salim yakni  membagikan 1.000.000 paket qurban," Jelas Abdullah Asis Sangkala selaku ketua DPW PKS Maluku, Senin, (19/07).

Ditengah penerapan PPKM tahun kedua pandemi,  mendorong PKS untuk berbagi kepada seluruh masyarakat.

"Masyarakat kita yang terdampak secara ekonomi selama pandemi, mudah-mudahan dengan program ini mereka dapat merayakan Iduladha dengan penuh kebahagiaan, serta meringankan beban ekonomi," Ujarnya. 

Paket ini akan dibagikan langsung oleh panitia qurban, yang disebarkan kepada masyarakat  seluruh kabupaten/kota di Maluku. 

"Untuk pemotongan qurban di tingkat provinsi akan dilaksanakan di halaman kantor DPW PKS Maluku. Sedangkan, untuk kabupaten/kota acara pemotongan akan diselenggarakan di kantor-kantor DPD," Paparnya

Hadir pula, Aleg DPR RI Saadiah Uluputty dan Aleg DPRD Provinsi Maluku Rostina Hasyim, sekaligus menyerahkan paket qurban bersama ketua DPW PKS Maluku.

Untuk diketahui, penyerahan hewan qurban juga menerapkan prokes, yang tidak mengumpulkan warga. PKS akan datang ke rumah-rumah warga, kelompok masyarakat, musala, untuk membagikan paket qurban tersebut.