Berita PKS

Dorong Keterlibatan Pemuda dalam Politik Indonesia, PKS Luncurkan PKS Muda Institute

28 Oct 2021 | 17:14 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengapresiasi peluncuran program The Next Leader Project (TNLP) dan PKS Muda Institute sebagai upaya mendorong anak muda terlibat dalam perpolitikan Indonesia.

"Ini langkah dari Bidang Kepemudaan yang kreatif dan inovatif. Dalam momentum sumpah pemuda ini saya mengucapkan selamat atas diluncurkannya The Next Leader Project dan PKS Muda Institute," ungkap Syaikhu dalam sambutannya di acara Launching Pendaftaran Bakal Caleg Muda dan PKS Muda Institute, Kamis (28/10/2021).

Syaikhu menyampaikan tugas generasi saat ini adalah merealisasikan janji-janji kemerdekaan yang sudah dideklarasikan oleh para pendiri bangsa, ini bisa dilakukan dengan mengambil peran-peran strategis salah satunya di dunia politik.

"Insya Allah PKS berkomitmen untuk mendorong para pemuda naik panggung dan menjadi aktor-aktor perubahan yang menjadi pelaku sejarah, bukan hanya menjadi penonton sejarah," tegas Syaikhu.

Syaikhu mengingatkan pemuda harus terlibat aktif dalam mewarnai dunia perpolitikan dengan semangat membara dan kreativitas yang mereka miliki.

"Jika melihat landscape perubahan yang terjadi saat ini, maka besar kemungkinan kepemimpinan yang lahir adalah kepemimpinan yang up to date dengan perkembangan perkembangan teknologi. Anak muda punya semangat membara dan kreativitas yang harus dipraktekan. Politik memang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya banyak yang dipengaruhi oleh kebijakan politik," jelas Syaikhu.

Syaikhu menambahkan untuk memiliki kepemimpinan yang tangguh perlu ada integritas, kapasitas dan akseptabilitas.

"Anak muda perlu terus mengokohkan integritas, meningkatkan kapasitas, dan menguatkan akseptabilitas. Jadilah anak muda Indonesia yang punya visi kebangsaan yang kokoh ke depan, amalkan dan jadikan pancasila sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa," ucap Syaikhu.

Terakhir Syaikhu berpesan agar pemuda bisa andil menjadikan Indonesia lebih baik dari hari ini.

"Ambilah takdir sejarah kalian, jadilah aktor-aktor perubahan di negeri ini. Masa sepan Indonesia ada di tangan kalian. Jadilah pelopor perubahan yang mampu menginspirasi generasi setelah kalian untuk bisa menjadikan Indonesia jauh lebih baik dari hari ini," pesan Syaikhu.