Berita PKS

Di Hadiri Sekjend PKS, BPJE Kalsel Gelar Seminar Wirausaha Muda Melek Digital

26 Dec 2022 | 14:11 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, memberikan sambutan dalam kegiatan pendidikan politik bagi pengusaha PKS yang diselenggarakan oleh DPW PKS Kalsel di Hotel Royal Jelita Banjarmasin

Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel, berkolaborasi dengan DPD PKS Kota Banjarmasin, menghelat Pendidikan Politik Bagi Pengusaha Anggota PKS, di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Minggu (25/12/2022).

Didampingi Ketua DPW PKS Kalsel Ja’far dan Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Mathari, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsy memberikan semangat kepada calon pengusaha Anggota PKS.

“Saya tegaskan kepada anak muda di Kalsel ini yang bisa tumbuh menjadi pengusaha/entrepreneur, mereka ini setelah lulus kuliah bukan mencari pekerjaan tapi harus menciptakan pekerjaan," ucap Habib Aboe Bakar Alhabsy.

“Dengan mereka menciptakan pekerjaan, maka akan menghidupkan suasana kehidupan ekonomi di Kalsel. Tentu ini mereka butuh bimbingan, butuh pembelajaran, butuh penyuluhan, butuh nasehat. Maka hari ini BPJE DPW PKS Kalsel melakukan itu semua, melalui mentor yang berpengalaman,” ucap juga anggota DPR RI ini.

“Kita mengharapkan, dengan Pendidikan Politik Pengusaha Anggota PKS ini, kawan-kawan mahasiswa yang sudah lulus, tidak hanya bawa map mendaftar kerja, tapi ciptakan kerja sehingga membuat ekonominya lebih baik,” harapnya.

“BPJE akan terus membangun kekuatan kolaborasi baik di tataran aplikasi bisnis maupun edukasi yang terpadu. Tujuannya, membangun manusia Indonesia yang berkarakter dan berdaya bisa tercapai dalam bingkai akhlakul karimah,” sambungnya.

Dirinya berharap dengan adanya Pendidikan Politik Bagi Pengusaha Anggota PKS, bisa membangkitkan semangat. Dengan materi dan motivasi oleh narasumber, bisa membantu seseorang untuk mandiri.

Senada, Ketua BPJE DPW PKS Kalsel Haris Maulidinnor mengatakan, gelaran Pendidikan Politik Bagi Pengusaha Anggota PKS ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan di tahun 2022.

“Pada gelaran pertama pesertanya berjumlah 40 orang, yang kedua sebanyak 30 orang, dan hari ini sebanyak 140 orang,” ujarnya.

Sebagai seorang pengusaha itu perlu waktu yang lama untuk mencapai kesuksesan, sehingga saat ini belum bisa terlihat. Tapi yang penting, dengan gelaran ini sebagai sharing dan motivasi, agar tetap semangat serta bisa menambah jaringan baru,” ucapnya.

Haris menambahkan, peserta bukan hanya dari anggota PKS, tapi juga banyak dari kalangan mahasiswa. Sementara itu, beberapa materi yang disampaikan diantaranya tentang Implementasi Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda, disampaikan oleh Hendra, anggota DPRD Banjarmasin Fraksi PKS.

Kemudian, materi tentang Pentingnya Anak Muda Berbisnis oleh konten kreator, influencer dan pebisnis lokal Muhammad Ridha. Serta materi tentang Cara Tepat Beriklan Di Facebook oleh Owner CV Alta Store Grup Muhammad Haris Arsyad.

Sumber: JEJAK REKAM