Berita PKS

Cegah Penyebaran Corona, Anggota DPRD PKS Kota Sorong bagikan 600 Masker

24 Apr 2020 | 20:00 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail


Sorong -- Sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mencegah penyebaran Corona, dua Anggota DPRD Kota Sorong dari PKS membagikan 600 masker kepada warga pada Kamis-Jumat, (23-24/04/2020).

Dalam aksi sosial ini, La Ode Samsir menyampaikan bahwa PKS telah membagikan 600 masker kain dua lapis bagi tenaga medis dan sebagian besar bagi masyarakat. Karena jumlah yang sangat terbatas, maka pembagian masker dipiroritaskan kepada tenaga medis dan warga yang masih harus keluar rumah mencari nafkah.

“Masker kami bagi melalui Puskesmas Malawei dan Puskesmas Malaimsimsa serta warga yang masih harus mencari nafkah,” ujar La Ode Samsir.

Ia pun menambahkan bahwa tenaga medis di Puskesmas menjadi garda terdepan pemeriksaan pasien di masing-masing distrik. “Semua tenaga medis di puskesmas-puskesmas tersebut, memiliki peluang terpapar lebih awal. Sehingga tenaga medis dan masyarakat yang datang ke pusat layanan kesehatan minimal mengenakan masker,” paparnya saat ditemui di Puskesmas Malawei.

Selain di Malawei, pembagian masker juga diberikan kepada puskesmas di Malaimsimsa. Terkait pembagian masker tersebut, dr. Kartini, selaku Kepala Puskesmas mengucapkan terima kasih atas kepedulian PKS untuk turut serta mengedukasi masyarakat dalam menghadapi Covid 19 ini.

“Terima kasih sekali atas maskernya, meskipun masih terbatas ini bisa jadi langkah turut ambil bagian dalam mengedukasi warga untuk selalu mengenakan masker, menerapkan physical distancing, dan mencuci tangan,” ujar Kartini.

Kedepannya, ia berharap bantuan-bantuan untuk tenaga medis seperti ini akan lebih banyak, mengingat minimnya APD yang dimiliki masing-masing Puskesmas. “Semoga selanjutnya akan ada bantuan untuk kami tenaga medis terutama bantuan masker bedah atau masker N95 dan handscoon,” lanjutnya.

Senada dengan Kartini, dr. Ari selaku tenaga medis di Puskesmas Malawei juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian anggota DPRD Kota Sorong.

“Terimakasih, bantuan ini sangat berarti untuk kami tenaga medis yang berada di Puskesmas,” ujarnya saat dihubungi via sambungan telepon.