Berita PKS

BPKK PKS Sorong Berbagi, Kasma: Anak Indonesia Harus Pintar

24 Jul 2020 | 11:05 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sorong -- Memperingati Hari Anak Nasional, 23/7, BPKK DPD PKS Kota Sorong membagikan 60 paket alat tulis kepada anak kader dan anak panti asuhan Istianah Arteri.

Sesuai petunjuk teknis yang disampaikan BPKK DPP PKS, peringatan Hari Anak Nasional yang mengangkat tema "Lindungi Anak, untuk Masa Depan Bangsa", DPD PKS Kota Sorong memfokuskan pada sektor pendidikan.

Di masa pandemi Covid-19 kali ini pemenuhan kebutuhan belajar menjadi satu dari sekian prioritas yang dibutuhkan anak-anak. Pemberian paket alat tulis, diharapkan dapat membantu proses belajar meski di rumah.

"Semua susah, di masa (Covid-19) ini kebutuhan sekolah juga penting, biarpun harus belajar di rumah," terang Kasmawaty selaku Ketua BPKK DPD PKS Sorong.

Kasma juga menambahkan meski pembelajaran formal tidak dapat berjalan normal, namun anak-anak Indonesia harus mendapat fasilitas pendidikan yang tidak terputus.

"Tidak boleh terputus, anak-anak harus tetap belajar. Anak Indonesia harus pintar. Jadi mau belajar di rumah pun harus tetap jalan," lanjutnya.

Kebahagiaan terlihat dari wajah anak-anak Panti Asuhan Istianah yang beralamat di Jalan Arteri Kota Sorong.

"Meski tidak seberapa jumlahnya, kami berharap bingkisan ini dapat membantu anak-anak Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional 2020," pungkasnya.