Berita PKS

BPKK DPP PKS Gelar Pelatihan Nasional Konsultan Keluarga RKI

30 Mar 2021 | 10:51 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail dok: Donny/PKSFoto

Jakarta -- Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan acara Pelatihan Nasional Konsultan Keluarga RKI secara daring pada Selasa (30/03/2021).

Ketua BPKK DPP PKS Kurniasih Mufidayati mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada peserta tentang menjadi konselor yang memiliki keahlian di bidang konseling.

"Banyak sekali permasalahan dan tantangan dalam membangun ketahanan keluarga di Indonesia. Insya Allah semua peserta akan diberikan materi yang banyak dan bermanfaat untuk membekali kita semua tentang menjadi konselor atau konsultan yang memiliki keahlian di bidang konseling," tutur Mufida.

Selain itu Mufida menerangkan acara tersebut dapat menyiapkan peserta untuk memiliki kemampuan melakukan pelatihan yang sama sehingga konsepnya adalah training for trainer.

"Diharapkan ini terus berkembang menyiapkan begitu banyak trainer di DPW-DPW untuk menjadi konsultan di Rumah Keluarga Indonesia sebagai program unggulan dari BPKK yang akan menjadi wadah dalam mengakomodir semua kegiatan untuk ketahanan keluarga," jelas Mufida.

Mufida berharap lewat pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan mewujudkan misi dari PKS, yaitu menjadi Partai Islam yang rahmatan lil alamin.

"Melalui kegiatan konseling inilah kita akan menunjukan bahwa PKS hadir menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin, karena kita sangat aware dan sangat konsen terhadap tantangan-tantangan terkait dengan keluarga Indonesia pada saat ini," jelas dia.


Berita Terkait

bppk dpp pks
kurniasih mufidayati
pelatihan konsultan
rki
sapa cita