Berita PKS

Berikan Ceramah Tarawih, Ahmad Syaikhu: Al Quran Petunjuk Hidup Kaum Beriman

22 Apr 2021 | 11:29 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Jakarta-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu memberikan ceramah tarawih di masjid Al Barkah, Tebet Jakarta Selatan, pada Rabu (21/4/2021).

Pada kesempatan ceramahnya, Ahmad Syaikhu menyampaikan tentang keutamaan membava Al Quran di bulan Ramadhan dengan mengutip surah Al Baqarah ayat 185 Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa al quran adalah sebagai petunjuk hidup bagi orang-orang yang beriman dan didalamnya terdapat penjelasan dari petunjuk tersebut.

Usai menyampaikan ceramah dan shalat tarawih, Ahmad Syaikhu yang ditemani anggota DPRD Fraksi PKS dari dapil 8 Jakarta Selatan Dedi Supriadi, bersilaturahim dengan pengurus masjid Al Barkah Asy-Syafiiyah.

Masjid Al Barkah merupakan masjid terkenal di Jakarta yang dibangun pada tahun 1930 oleh ulama kharismatik KH. Abdullah Syafii, pada tahun 1983 Masjid Al Barkah mengalami renovasi besar besaran.

Kini Masjid al Barkah yang dibawah pengawasan dari putra KH. Abdullah Syafii yaitu KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafii yang pada malam tersebut berhalangan hadir, KH. Abdul Rasyid menyempatkan diri untuk melakukan video call dengan Ahmad Syaikhu, dalam kesempatan tersebut Syaikhu menyampaikan rasa rindu untuk bertemu dengan guru ummat Islam tersebut.

Sementara itu KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafii selain menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir juga menyampaikan selamat milad ke 19 untuk Partai Keadilan Sejahtera.