Berita PKS

Bedah Dapil, PKS Manado Sepakat Berjuang Rebut 1 Fraksi di DPRD Manado

27 Dec 2022 | 11:20 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

portal kotamobagu, pikiran rakyat - dpd partai keadilan sejahtera (pks) kota manado menggelar workshop bedah dapil dan rakorda pks kota manado, di hotel grand whize manado, minggu 25 desember 2022 kemarin.

pada kesempatan itu, jajaran pengurus dpd pks kota manado dan dpc pks se-kota manado bersepakat memperjuangkan target politik di pemilu 2024 nanti.

kesepakatan itu bahkan terpantau dilakukan dalam bentuk penandatanganan nota kesepakatan antara dpd pks kota manado dan dpc pks se-kota manado.

Dalam nota kesepakatan yang dibacakan ketua dpd pks kota manado abdul hasan syafii sebelum ditandatangani bersama, terungkap bahwa pks manado menargetkan meraih empat kursi DPRD Kota Manado alias satu Fraksi.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulawesi Utara Iswan Dama yang diwakili Ketua Bidang BPPP Fachriyah Saleh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bedah dapil dan Rakorda ini sangat penting.

"Mengapa? Karena tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun politik," ungkap Fachriyah.

Menurut dia, PKS secara keseluruhan harus melakukan kerja-kerja politik yang lebih fokus lagi.

"Kita tidak lagi bicara target perolehan suara, tapi kita bicara target kursi. Berapa kursi yang harus didapat," tegasnya.

Khusus Manado, lanjutnya, ada PR besar yang harus dijawab terkait perolehan kursi di DPRD Manado.

"Sudah beberapa kali Pemilu, perolehan kursi di Manado tidak bertambah. Jadi kali ini harus bertambah jadi satu fraksi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Manado Abdul Hasan Syafii menegaskan bahwa pihaknya optimis target satu Fraksi pada Pemilu 2024 bisa terealisasi.

"Dengan kekuatan yang ada ditambah lagi dengan politik silaturahim yang dijalankan PKS sekarang ini, kami yakin bisa dapat satu Fraksi," tegasnya.

Adapun Bedah Dapil PKS Kota Manado dipandu langsung oleh Sekretaris DPD PKS Kota Manado Nur Amalia, dengan dua pembicara utama, yakni Ketua BPPP Kota Manado dr Suyanto Yusuf dan Ketua BPPP Sulawesi Utara Fachriyah Saleh.


Berita Terkait