Berita PKS

Bassam Pecahkan Kebuntuan Ekonomi Pemuda Halmahera Selatan

08 Sep 2020 | 11:17 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Ternate (7/9) - Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba memberikan jawaban terkait anggapan yang menilai siapapun pemimpin terpilih Halmahera hasilnya sama saja. Terutama terkait sempitnya sektor lapangan pekerjaan untuk pemuda daerah.

"Ini menjadi fokus utama saya sebagai calon (kepala daerah) milenial. Rata-rata masyarakat di Halmahera Selatan memang menengah ke bawah, dari segi ekonomi cukup berat. Ini cukup menjadi concern saya," kata Bassam pada acara PKS Muda Talks dengan judul "Milenial & Perempuan di Pilkada 2020, Bisa Berbuat Apa?" secara daring, Senin (7/9/2020).

Para pemuda di sana, kata dia, terkendala lapangan kerja di daerah untuk pemuda-pemuda yang telah lulus program sarjana. Oleh sebab itu, pasangan Usman Sidik itu menciptakan program lapangan pekerjaan yang memadai.

"Dengan membudidayakan potensi maritim sehingga memiliki peluang yang cukup besar dan bisa menyerap pekerja para pemuda. Sehingga para pemudanya siap terjun dalam lingkungan pekerjaan. Ketika turun ke lapangan mereka pun diharapkan memiliki pemahaman," kata calon yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.