Berita PKS

Bantuan PKS Kaltim untuk Korban Banjir Kalsel Tembus Hingga ke Daerah Terisolir

20 Jan 2021 | 16:03 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Hulu Sungai Tengah (18/01) -- Relawan PKS Kaltim menembus dua daerah terisolir terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Kedua daerah tersebut berada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Daerah pertama terletak di area pegunungan dan yang satu lagi berada di pinggiran sungai.

Titik lokasi hanya bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan double gardan. Beruntung tim relawan PKS Kaltim memilih kendaraan yang tepat, sehingga bisa langsung mendistribusikan bantuan kepada warga yang terisolir.

Berdasarkan penuturan salah seorang warga yang menjadi korban banjir, mereka merasa sangat menderita akibat musibah ini, "Akibat bencana banjir ini kami sangat menderita. Tak hanya kekurangan makan dan minum, pakaian pun hanya seadanya. Ketinggian air di tempat kami setinggi leher orang dewasa, bahkan motor yang baru lima hari yang lalu kami beli tidak sempat diselamatkan," ungkap Hamsi, warga Desa Matang Dinalon, Kecamatan Pendawan.

Sesaat setelah menyerahkan bantuan ke kantor DPD PKS Hulu Sungai Tengah, aksi kemanusiaan PKS Kaltim dilanjutkan dengan mendistribusikan bantuan ke kedua daerah terisolir tersebut. Hal ini dilakukan karena tim relawan membawa kendaraan double gardan yang memungkinkan menembus hingga ke titik lokasi yang terisolasi.

"Setelah menyerahkan bantuan ke posko utama PKS Hulu Sungai Tengah, kami melanjutkan aksi kemanusiaan mendistribusikan bantuan ke lokasi yang masih terisolir. Dua tempat yang kami tembus yaitu Desa Hinas Kanan yang dipimpin oleh Faturrahman Ketua DPD PKS Paser dan Desa Matang Dialon bersama saya sendiri, " terang Khairul Alim, Bendahara PKS Kaltim.

Relawan PKS Kaltim menjadikan kedua tempat tersebut sebagai tempat pendistribusian bantuan berdasarkan permintaan perwakilan warga.

"Warga melihat kami membawa kendaraan double gardan yang bisa menembus ke lokasi yang dituju. Maka kita sepakati untuk membawa bantuan ke dua titik lokasi tersebut. Sehingga kami bisa membantu mengurangi penderitaan korban banjir," jelas pria yang akrab disapa Ustadz Alim.

Mendapatkan bantuan dari PKS Kaltim, warga sangat berterima kasih. Terlebih bantuan yang dibawa oleh relawan PKS Kaltim sesuai dengan yang saat ini mereka perlukan, "Kami sangat berterima kasih karena mendapatkan bantuan dari bapak-bapak PKS Kaltim yang sudah datang jauh-jauh dari Samarinda. Hanya Allah SWT yang membalas kebaikan PKS, kami hanya bisa mendoakan semoga PKS bisa selalu jaya, " ungkap Hamsi.