Berita PKS

Bantuan PKS Kaltim Tembus Daerah Terisolir Banjir Kalsel

22 Jan 2021 | 19:15 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Hulu Sungai Tengah -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur (DPW PKS Kaltim), Dedi Kurniadi, menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Desa Pahatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Bantuan diterima langsung oleh warga yang terdampak banjir.

Rombongan relawan PKS Kaltim tidak bisa membawa langsung seluruh bantuan disebabkan akses jalan yang tidak memungkinkan, "Hari ini kami menyerahkan bantuan secara simbolis dulu karena truk yang membawa bantuan tidak bisa masuk ke lokasi, disebabkan tempat yang terpencil. Setelah ini bantuan akan dikirim secara bertahap ke lokasi," papar Dedi, Kamis (21/1/2021).

Dedi berharap bantuan yang diberikan oleh keluarga besar PKS Kaltim bisa membantu meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah banjir, yang saat ini sudah memasuki hari ke tujuh atau sepekan sejak banjir melanda Kalsel.

"Kami sengaja datang ke sini membawa bantuan karena mendengar saudara-saudara kami tertimpa musibah, semoga dengan bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban dan semoga warga diberikan kesabaran serta peristiwa ini bisa menjadi sarana semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT."

Perwakilan warga Desa Pahatan sangat berterima kasih kepada keluarga besar PKS Kaltin. Mereka merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diterima. Mereka menyampaikan bahwa bantuan belum banyak yang masuk ke desa mereka, karena lokasi mereka yang berada di pinggir sungai, dan merupakan salah satu daerah yang cukup sulit dijangkau.

"Desa kami ini berada didaerah tepian sungai, sudah satu pekan jalan menuju desa kami terendam air banjir sehingga menyulitkan bantuan masuk kesini. Jadi kami sangat berterima kasih kepada PKS yang mau jauh-jauh datang kesini untuk memberikan bantuan kepada kami," ungkap Junaidi, warga desa Pahatan.

Dalam kesempatan itu, Dedi menyerahkan bantuan berupa paket sembako, mi instan, pakaian dan perlengkapan bayi dan akan menyusul bantuan lain yang akan dikirim dari posko utama.


Berita Terkait