Berita PKS

Bantuan Kader dan Simpatisan PKS Kaltim Tiba di Kalsel

19 Jan 2021 | 11:22 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Rombongan relawan Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur (PKS Kaltim), tiba di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Membawa bantuan untuk korban banjir, yang terjadi di beberapa daerah di Kalsel. Termasuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rombongan disambut antusias oleh Ketua DPD PKS Hulu Sungai Tengah dan warga yang berkumpul di posko penanggulangan bencana.

"Kami sangat berterima kasih kepada PKS Kaltim atas bantuan yang diberikan. Sudah lima posko dibuka dan kami terus mendistribusikan bantuan langsung kepada korban bencana banjir," ungkap Haslian Syahruni, Ketua DPD PKS Hulu Sungai Tengah.

Terhitung sudah lima hari warga terdampak banjir besar. Sebagian besar rumah warga tenggelam, dengan ketinggian hingga leher orang dewasa. Warga mengalami banyak kerugian akibat banjir yang datang secara tiba-tiba tersebut.

"Tidak terhitung kerugian yang diderita oleh warga," lanjut laki-laki kelahiran Kalimantan Selatan tersebut.

Haslian sangat gembira dengan kehadiran rombongan PKS Kaltim yang membawa banyak bantuan sesuai kebutuhan mereka saat ini, "Meskipun air mulai surut dan warga mulai kembali ke rumah masing-masing, tapi mereka saat ini disibukkan dengan pekerjaan membersihkan rumah yang tertutup lumpur sisa banjir, dan alhamdulillah teman-teman PKS Kaltim membawa bantuan sesuai dengan kebutuhan warga saat ini seperti sembako, selimut, popok bayi, dan obat-obatan," ungkap Haslian.

Khairul Alim yang memimpin rombongan relawan, menyerahkan langsung bantuan yang dihimpun dari kader dan simpatisan PKS Kaltim kepada Ketua PKS Hulu Sungai Tengah, "Kami sampaikan amanah bantuan ini kepada teman-teman PKS Hulu Sungai Tengah, untuk didistribusikan kepada korban. Semoga bantuan ini bisa membantu mengurangi beban penderitaan korban banjir," ungkap Bendahara PKS Kaltim tersebut.