Berita PKS

Banjir Terjang Sintang, PKS Kalbar Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Korban

15 Nov 2021 | 15:36 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Sintang -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat turun memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Barat sejak Ahad (07/11/2021).

Ketua DPD Kabupaten Landak Ya Surandi mengatakan struktur bersama para relawan PKS Kalimantan Barat sedang melakukan roadshow pelayanan kesehatan untuk para korban.

"Ini yang pertama tadi kota yang sudah kami berikan pelayanan kesehatan adalah Kota Sanggau. Tadi di dua tempat kami melakukan pengobatan gratis itu sekitar 70 pasien. Ini kami sedang meluncur menuju Sakadau. Insya Allah pengobatan gratis ini akan kami lakukan untuk 4 kabupaten. Kabupaten Sanggau, Sakadau, Melawi, dan Sintang," jelas Ya Surandi, Sabtu (13/11/2021).

Ya Surandi menceritakan perjalanannya menuju posko sintang dengan kondisi lampu mati di sepanjang jalan.

"Kami baru sampai Sintang menuju posko luar biasa sekali. Melewati air 1 kilo lebih sepanjang jalan dengan keadaan lampu mati. Jadi ini sungguh luar biasa, luas sekali banjirnya," ucap Surandi.

Tim relawan memanggil warga sekitar yang masih menetap di rumahnya dengan cara menghampiri langsung ke lingkungan rumah warga karena kondisi listrik yang padam.

"Ini sedang memanggil warga sekitar untuk berkumpul di masjid melakukan layanan kesehatan sampai nanti dzuhur. Disini tidak ada listrik, ada listrik tapi padam," tambah dia.

Dalam aksinya Tim Relawan PKS Kalimantan Barat juga menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan membantu evakuasi barang-barang warga yang masih bisa diselamatkan.

"Saat ini kami sedang melakukan evakuasi terhadap salah satu rumah warga yang meminta bantuan kami untuk mengevakuasi barang-barangnya yang terkena banjir. Jadi hari ini akan terjun langsung ke rumah warga untuk membantu proses evakuasi," terang Ketua Relawan PKS Kalbar Ahmad Zulfikar.