Berita PKS

Banjir Menerjang Lombok Tengah, SJP Turun Bantu Warga

29 May 2020 | 16:22 WIB

Share: Facebook Twitter WhatsApp Telegram

thumbnail

Hujan lebat yang berlangsung terus menerus sejak Kamis malam kemarin (28/5) menyebabkan banjir yang cukup parah di beberapa titik, antara lain ada di Kecamatan Praya Tengah dan Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Salah satu titik terparah berada di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Berdasarkan pantauan di lapangan, air yg meluap masuk hingga ke dalam rumah-rumah warga. Akibatnya, berbagai perlengkapan rumah tangga hingga gabah hasil panen warga masyarakat yang hanyut terbawa air.

Lokasi terdampak yang paling parah berada di Dusun Pinggir 1, Desa Sengkerang. Menurut Kepala Dusun, banjir ini bermula karena adanya hujan lebat yang mulai turun sejak pukul 19.00 WIT. Derasnya curah hujan yang berlangsung sekitar tiga jam serta buruknya fasilitas drainase yang ada, mengakibatkan banjir yang cukup parah terutama di dusun tersebut.

Menurut keterangan Amaq Fitri Kepala Dusun, warga yang terdampak ada sekitar 80 KK. "Ada sekitar 80 KK yang terdampak bencana banjir, dan sebagian besar dampaknya yakni merusak dan menghanyutkan gabah milik masyarakat", ujar Amaq.

Anggota DPR RI Dapil NTB II, H. Suryadi Jaya Purnama, atau yang akrab dipanggil SJP, sejak Jumat pagi (29/5) langsung turun ke lokasi bencana untuk membantu warga, bersama rombongan Pengurus DPW PKS NTB serta Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB, H. Patompo Adnan. SJP dan rombongan membawa bantuan makanan siap saji yang memang sangat dibutuhkan oleh warga.

Dalam kunjungan tersebut, selain membantu masyarakat, SJP juga bercengkrama dengan warga untuk mendengar langsung keluhan mereka, melihat kebutuhan selanjutnya pascabencana, serta akan memperjuangkan aspirasi mereka agar fasilitas drainase yang ada bisa segera diperbaiki dan dampak banjir perlahan-lahan dapat diatasi.